Banding Ditolak, Vardy Absen Selama Periode Natal dan Tahun Baru

Banding Ditolak, Vardy Absen Selama Periode Natal dan Tahun Baru

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memastikan penyerang Leicester City, Jamie Vardy, dihukum larangan bermain sebanyak tiga pertandingan.

Vardy diganjar hukuman kartu merah karena melanggar Mame Biram Diouf di pertandingan melawan Stoke City, Sabtu (17/12/2016). Partai yang berlangsung di Bet365 Stadium tersebut berakhir imbang 2-2.

Tidak ingin kehilangan Vardy, pihak Leicester pun melakukan upaya banding dan berharap striker tim nasional Inggris itu bisa bermain pada periode Natal dan Tahun Baru.

Akan tetapi, upaya tersebut mendapat penolakan dari FA, Selasa (20/12/2016) waktu setempat.

“Jamie Vardy akan menjalani hukuman larangan bermain di tiga pertandingan setelah upaya banding ditolak dalam sidang Komisi Regulasi Independen,” tulis pernyataan FA.

“Striker Leicester City itu dihukum kartu merah karena melakukan pelanggaran serius saat pertandingan di Stoke City pada Sabtu 17 Desember 2016.”

Hukuman tersebut membuat Vardy harus absen di pertandingan melawan Everton, West Ham United, dan Middlesbrough.

Kehilangan Vardy jelas menjadi sebuah kerugian besar bagi tim yang berstatus juara bertahan Premier League tersebut. Terlebih, saat ini klub berjulukan The Foxes tengah berjuang agar tidak terperosok ke zona degradasi.

Sekarang skuat asuhan Claudio Ranieri berada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan kemasan 17 poin. Leicester hanya unggul tiga poin dari Sunderland yang berada di posisi ke-18.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply