Manajer Persib Ungkap Alasan Pertahankan Sergio Van Dijk

Manajer Persib Ungkap Alasan Pertahankan Sergio Van Dijk

Sergio van Dijk menjadi salah satu pemain yang dipertahankan Persib Bandung musim depan. Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengungkapkan alasan kenapa penyerang naturalisasi Timnas Indonesia tersebut dipertahankan.

Meski memiliki kontrak dua musim bersama Persib, namun posisi Van Dijk di tim Maung Bandung sempat dalam ancaman setelah tampil tidak sesuai harapan pada paruh pertama Indonesian Soccer Championship (ISC) A.

Namun, memasuki periode akhir musim, bomber 34 tahun itu justru menjadi pemain Persib yang paling konsisten penampilannya. Total 12 gol dicetak Van Dijk dari 23 pertandingan bersama Persib di ISC A 2016.

Umuh mengatakan Van Dijk pantas dipertahankan Persib setelah mampu membuktikan ketajamannya di paruh kedua musim ISC 2016. Umuh berharap penyerang keturunan Belanda-Indonesia itu bisa semakin menyatu dengan tim.

“Ya, Van Dijk kami pertahankan. Dia mengalami perubahan di paruh kedua, penampilannya naik. Insya Allah dia bisa semakin menyatu dengan tim,” ujar Umuh kepada CNNIndonesia.com, Kamis (29/12).

Van Dijk merupakan salah satu penyerang yang dipertahankan Persib. Tiga penyerang lainnya: Yandi Sofyan, Samsul Arif, Rudiyana, termasuk daftar 11 pemain yang dilepas tim Maung Bandung.

Persib sendiri sudah berhasil mendapatkan satu penyerang baru untuk tampil di kompetisi musim 2017. Sebelumnya, Persib sudah berhasil mendapatkan Patrick Dos Santos Cruz yang pernah bermain di Indonesia bersama Mitra Kukar.

Setelah meninggalkan Mitra Kukar, Patrick sempat memperkuat klub Malaysia asuhan Rahmad Darmawan, T-Team, pada musim 2006.

“Kami sudah ada bayangan. Selain Patrick, Dedi, Shohei, Alex, Wildansyah, masih ada beberapa pemain yang kami pantau. Ya, tunggu saja awal tahun depan keputusannya,” ucap Umuh.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply