Giggs Disarankan Terima Pinangan Swansea

Giggs Disarankan Terima Pinangan Swansea

Mantan bek Manchester United Gordon McQueen menyarankan Ryan Giggs agar menerima tawaran menjadi manajer Swansea City. Saat ini posisi manajer Swansea masih kosong usai dipecatnya juru taktik asal Amerika Serikat, Bob Bradley, pada Selasa (27/12).

“Prediksi saya mereka membutuhkan manajer yang lebih berpengalaman. Mereka telah belajar dari Bob Bradley yang sebelumnya tak mengetahui apa yang dibutuhkan untuk memimpin di Liga Primer,” kata McQueen seperti dikutip dari Goal.

Menurut pria yang memperkuat MU kurun waktu 1970-1980an tersebut, andai Giggs bercita-cita menjadi seorang manajer hebat itu perlu diawali dari klub medioker sebelum menjadi juru taktik tim besar.

Namun, McQueen tak menjamin risiko Giggs bisa gagal saat memulai karier manajer di tim kecil. Namun, lanjut McQueen, setidaknya ketika memimpin tim kecil itu Giggs bisa mendapatkan banyak pengalaman.

“Ada beberapa manajer yang kemudian menjadi manajer berpengalaman memulainya dari tim kecil, seperti Chris Coleman, Roberto Martinez, dan Harry Redknapp,” tukas McQueen.

McQueen pun berharap Giggs tidak terlalu lama menganggur usai mundur dari kursi tim pelatih MU, ketika Jose Mourinho menjadi manajer pengganti Louis van Gaal.

“Giggs dalam situasi sulit. Dia butuh kerja untuk melangkah segera karena semakin lama dia berada di luar pertandingan, lebih sulit untuk bergabung,” kata McQueen.

Saat bergabung dengan Swansea, kata McQueen, setidaknya Giggs memiliki kesempatan mengasah bakat analisis taktiknya di tingkat Liga Primer yang merupakan liga terketat di Eropa untuk saat ini.

Upaya pendekatan dari Swansea pun dibenarkan Giggs, meski mantan pemain timnas Wales itu sepertinya tak terlalu antusias menanggapi tawaran tersebut.

“Saya sedang menikmati tahun-tahun saya di luar, dan saya mendapatkan telepon dari Swansea,” ucap Giggs.

“Saya bertemu mereka beberapa kali, namun pada akhirnya saya merasa ambisi mereka tidak pas bagi saya, jadi [tawaran] itu tak berhasil.”

Selain Giggs kandidat lain untuk menggantikan posisi Bradley di Swansea adalah Alan Pardew dan Gary Rowett.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply