Palotta: Pengerjaan Stadion Baru Roma Diharapkan Dimulai Pada Maret 2017

Palotta: Pengerjaan Stadion Baru Roma Diharapkan Dimulai Pada Maret 2017

Presiden Roma, James Pallotta menyatakan pengerjaan stadion klub barunya akan dimulai pada bulan Maret usai mengalami beberapa kali penundaan.

Giallorossi mengungkapkan rencana untuk membangun stadion seluas 52,500 hampir dua tahun yang lalu, namun pada akhirnya proses pembangunan itu baru siap pada Maret 2017.

Pallotta menyatakan bahwa penundaan itu dikarenakan kepada klub Serie A, namun ia optimis bahwa keputusan final akan diambil hanya dalam beberapa bulan saja dan itu akan digali lebih dalam lagi untuk segera dijalankan.

“Saya kira bahwa kami sudah mengalami penundaan yang berkepanjangan, mungkin dikarenakan dari pihak klub sendiri, namun juga dengan perubahan gubernur dan apa yang sudah terjadi dengan kota, tapi kami masih berharap bahwa di Maret kami harus mendapat persetujuan,” ucapnya kepada media.

“Kami sudah siap untuk berjalan. Saya sedikit pusing bahwa kami belum meratakan tanah. Saya sebenarnya dipusingkan karena kami tidak meratakan tanah ketika kami pertama-tama membawa tim, tapi kami tahu itu memerlukan waktu.”

Pembangunan itu diprediksi memakan waktu selama dua musim, yang berarti stadion akan bisa beroperasi pada awalm musim 2019-2020, ketika halangan yang bersumber dari pemerintahan sudah dilalui.

“Seperti biasanya di Italia, kami sedang bekerja untuk melewati segudang masalah dan kesulitan dalam aspek administratif dan birokrasi, tapi proyek saat ini akan melewati tahap akhir persetujuan berdasarkan hukum yang ada dan berlaku,” ujar CEO Roma, Umbreto Gandini.

“Itu merupakan hal paling penting, jika bukan paling penting, proyek-proyek di Eropa Selatan yang akan kalian saksikan beberapa tahun ke depan, Itu sungguh menakjubkan. Itu adalah investasi yang besar dan akan menjadi lambang dari kota – negara – yang tidak bisa dipungkiri lagi.”

Stadion itu akan terdiri dari sebuah bioskop, tempat perbelanjaan, fasilitas latihan juga bars dan restoran-restoran dengan seluruh proyek diestimasi akan menelan biaya sebesar 1 miliar euro.

“Rencana untuk stadion dan pusat hiburan akan nampak sangat luar biasa,” tambah Pallotta.

“Setiap orang yang akan datang ke dalam stadion akan merasa terkagum-kagum dengan apa yang kami coba untuk selesaikan di sini.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply