Barcelona Berencana Jadikan Koeman Pengganti Luis Enrique

Barcelona Berencana Jadikan Koeman Pengganti Luis Enrique

Raksasa Spanyol Barcelona dikabarkan berencana menunjuk pelatih Everton, Ronald Koeman untuk menggantikan posisi Luis Enrique. Kubu Azulgrana bahkan dilaporkan telah melakukan kontak dengan Koeman yang akan dipersiapkan menjadi pelatih baru Barcelona musim panas nanti.

Enrique memang masih belum memutuskan masa depannya meski kontraknya akan berakhir di pengujung musim. Hal itu diyakini tak lepas dari performa tim Katalan yang berjalan kurang mulus dan membuatnya menanggung pekerjaan rumit.

Sejumlah nama telah dikaitkan sebagai pengganti potensial Enrique, termasuk pelatih Athletic Bilbao Ernesto Valverde. Namun, Stasiun televisi Italia, SportItalia melaporkan jika Koeman telah dihubungi oleh pihak Barcelona.

Koeman dikabarkan menjadi pilihan utama pelatih Barcelona di masa mendatang. Meski Koeman masih belum mampu membawa Everton menembus papan atas Liga Primer Inggris dan masih berada di posisi ketujuh.

Namun, rekam jejak Koeman bersama Azulgrana diyakini menjadi pertimbangan lain pihak manajemen klub. Saat menjadi pemain, pelatih 53 tahun itu pernah membawa Barcelona memenangi Liga Champions pertama mereka pada 1992 silam.

Koeman pun pernah berprofesi sebagai staf pelatih Barcelona pada 1998 hingga 2002. Saat itu , Koeman menjabat sebagai asisten pelatih Louis van Gaal. (Sportsmole)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply