Wenger Sebut Alexis Kelelahan

Wenger Sebut Alexis Kelelahan

Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut Alexis Sanchez selalu punya kemauan besar untuk bertanding. Tapi saat ini kondisi Alexis tak prima karena kelelahan.

Wenger memutuskan Alexis akan diistirahatkan ketika Arsenal menghadapi Preston North End di babak ketiga Piala FA, Minggu (8/1/2017) dinihari WIB. Cuma penyerang asal Chile itu dan Mesut Oezil yang baru pulih dari sakit, yang dipastikan tak dimainkan.

Sementara para pemain tim utama lainnya tetap akan dikerahkan di laga nanti. Wenger memastikan komposisi tim yang turun nanti 90% merupakan penggawa tim utama.

Soal keputusan mengistirahatkan Alexis, Wenger mengakui sudah sejak jauh-jauh hari merencanakannya. Alexis sudah selalu tampil di 26 partai Premier League dan Liga Champions musim ini, 20 di antaranya bermain penuh.

Itu belum termasuk laga-laga internasional plus perjalanannya yang jelas menguras fisik. Wenger melihat sudah saatnya pemain 28 tahun itu diberikan jeda.

“Alexis mau selalu bermain. Di satu sisi ketika saya tak memainkannya, orang-orang berkata ‘kenapa Anda tak memainkannya?’ dan di sisi lain saya dikritik karena memakainya terlalu sering,” kata Wenger di situs resmi klub.

“Tapi saya selalu punya rencana di kepala saya, tidak peduli apa yang terjadi, bahwa di Januari dia akan butuh ‘bernafas’.”

“Yang kita lupa adalah bahwa ketika mereka pergi untuk laga-laga internasional, mereka pergi ke Chile. Lalu terkadang menempuh jarak 2 ribu mil untuk bermain, mereka kembali, kemudian mereka datang ke sini dan bermain lagi di hari berikutnya.”

“Mereka adalah manusia, Anda harus memberikan mereka kesempatan untuk beristirahat di sejumlah titik. Secara mental dan fisik dia butuh istirahat, karena saat ini dia sedikit letih. Anda bisa melihat bahwa dia kelelahan,” imbuhnya.

Sanchez sejauh ini jadi keran utama gol Arsenal dengan torehan 15 gol dari 26 pertandingan, plus sumbangan 13 assist dalam periode itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply