Guardiola: Sukses City Bergantung Pada Permainan Umpan Bawah

Guardiola: Sukses City Bergantung Pada Permainan Umpan Bawah

Pep Guardiola masih jauh dari kata puas dengan permainan Manchester City. Kunci sukses City akan berada pada kemahiran memainkan umpan-umpan bawah.

Guardiola memang punya preferensi terhadap permainan umpan pendek dari kaki ke kaki, lalu menekan lawan lewat penguasaan bola. Gaya ini sudah mengantarkannya meraih sukses besar di Barcelona dan berlanjut di Bayern Munich.

Bersama City, Guardiola menghadapi tantangan besar menerapkan gaya main serupa. Kultur sepakbola di Inggris amat berbeda karena lebih mengandalkan fisik dan kecepatan, sementara memainkan penguasaan bola dengan umpan-umpan pendek menuntut teknik tinggi.

Guardiola pun mengakui sejauh ini timnya masih belum menampilkan permainan yang diinginkannya, karena masih kerap melakukan umpan-umpan lambung untuk keluar dari tekanan lawan. City masih perlu memoles permainan untuk lebih dekat dengan sukses.

“Kami harus lebih melatih permainan kami. Jadi yang ingin saya lihat dari tim saya ke depannya adalah, karena bolanya masih sering di atas dan di bawah lalu di atas dan di bawah lagi, untuk mencoba menggulirkannya di bawah dan lebih banyak memainkannya,” kata Guardiola di situs resmi klub.

“Jadi satu-satunya cara Anda mendapatkan sukses di tahun ini adalah untuk lebih banyak bermain dengan bola, mengetahui bahwa itu tidak mudah di sini, tapi kami harus bersikeras bahwa itu adalah satu-satunya cara,” imbuhnya.

City saat ini masih aktif di tiga kompetisi, yakni Premier League, Piala FA, dan liga Champions. Di Premier League, mereka sementara ada di posisi empat dengan nilai 42 dari 20 pekan, tertinggal tujuh poin dari Chelsea di posisi teratas.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply