PSM Ajukan Diri Tuan Rumah Laga Perdana ISL 2017

PSM Ajukan Diri Tuan Rumah Laga Perdana ISL 2017

PSM Makassar berencana mengajukan diri sebagai penyelenggara laga perdana kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) yang rencananya akan dihelat mulai 26 Maret 2017.

Humas PSM Ramli Manong menyatakan pada Kongres PSSI di Bandung memang belum membahas tentang lokasi pembukaan kompetisi tertinggi di Tanah Air tersebut. Namun, PSM berniat mengajukan diri pada pertemuan manajer dengan operator kompetisi.

“Kami klub peserta masih akan bertemu dengan PT Liga Indonesia untuk membahas lebih jauh terkait pelaksanaan ISL. Kami tentunya akan berbangga jika diberikan kepercayaan sebagai penyelenggara partai pembuka,” kata Ramli seperti dikutip dari Antara, Senin (9/1).

Soal status Persipura sebagai juara ISC 2016, ia menyatakan tidak secara langsung akan menjadi penyelenggara. Namun, hal itu masih akan ditetapkan dalam rapat bersama PT Liga dalam waktu dekat.

Pihaknya juga optimistis karena PSM juga merupakan lima klub yang memang memiliki sejarah panjang di persepakbolaan Indonesia bersama Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSMS Medan.

“Kami akan membawa usulan (sebagai tuan rumah partai pembuka) pada rapat bersama PT Liga Indonesia ke depan. Saya kira akan menjadi sebuah kebanggaan bagi Makassar jika diberikan kepercayaan sebagai pelaksana,” ujar Ramli.

Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts telah memutuskan mengumpulkan para pemain lebih awal sebagai persiapan menghadapi kompetisi 2017.

Pelatih asal Belanda itu, kata dia, sudah menghubungi manajemen untuk menyiapkan persiapan latihan perdana mulai 16 Januari atau empat hari lebih awal dari jadwal semula.

Ia menjelaskan, pelatih yang kini berada di Malaysia itu memang sengaja mengumpulkan pemain lebih cepat karena ingin memiliki waktu lebih banyak sebelum melakukan pemusatan latihan di Bali mulai 23 Januari 2017.

Pihaknya juga mengaku mendukung penuh dengan keputusan itu dan mengharapkan seluruh pemain yang dipertahankan turut bergabung dalam tim sesuai dengan jadwal.

“Robert Alberts ingin agar semua pemain menjalani latihan ringan dulu selama beberapa hari di Makassar sebelum melaksanakan TC di Bali. Kami minta seluruh pemain sudah masuk pada 15 Januari ini,” sebutnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply