PSSI Akan Coba Regulasi Baru di Piala Presiden

PSSI Akan Coba Regulasi Baru di Piala Presiden

PSSI akan melakukan ujicoba regulasi baru kompetisi. Turnamen pramusim, Piala Presiden, akan menjadi ajang percobaan peraturan baru terkait soal pemain itu.

PSSI memiliki draft regulasi untuk kompetisi mendatang. Salah satunya soal kuota pemain asing yang menjadi 2+1. Klub hanya boleh menggunakan dua pemain asing dari negara mana saja dan satu dari Asia.

PSSI juga memberikan batasan umur kepada pemain yang akan digunakan oleh klub, yaitu 35 tahun. Setiap klub hanya diperbolehkan memiliki dua pemain dengan usia 35 tahun.

Klub juga harus memiliki lima pemain muda usia 25 tahun, dan tiga di antaranya menjadi pemain inti.

Namun begitu, regulasi tersebut saat ini masih dipertimbangkan. Sebab, banyak klub-klub dan pemain yang merasa keberatan dengan aturan itu.

Menurut Sekjen PSSI, Ade Wellington, regulasi itu akan disosialisasikan langsung di Piala Presiden. Nantinya dia akan melihat sejauh mana dampaknya sebelum dibuat keputusan final.

“Kami akan mengimplementasikan regulasi itu di Piala Presiden. Sebenarnya kami sudah sosialisasikan saat kongres kemarin kepada 18 klub ISL, dan ada banyak masukan-masukan. Untuk itu kami coba dulu, sebelum diterapkan di liga,” ujar Ade saat ditemui di kantornya, Kuningan, Jakarta, Selasa (17/1).

Piala Presiden dijadwalkan digelar pada Februari mendatang. Sebanyak 20 tim peserta akan meramaikan event tersebut, yang terdiri dari 18 klub ISL dan dua tim Divisi Utama.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply