Liverpool Minta Izin FIFA Mainkan Joel Matip di Piala FA

Liverpool Minta Izin FIFA Mainkan Joel Matip di Piala FA

Kubu Liverpool kabarnya ingin meminta izin FIFA untuk memainkan bek Joel Matip pada laga ulangan Piala FA kontra Plymouth Argyle, Kamis 19 Januari mendatang. Matip tidak dimainkan The Reds karena negara asalnya, Kamerun, sedang berlaga di Piala Afrika 2017.

Meski Matip memutuskan menolak bermain membela negaranya. Namun, ada pedoma peraturan FIFA yang melarang pemain tampil untuk klubnya jika negaranya sedang bertanding dan jika tak diizinkan negaranya bermain.

Liverpool ingin meminta kejelasan status apakah Matip boleh dimainkan pada laga di Home Park, markas Plymouth. Pasalnya, Matip akan mendapat sanksi indisipliner jika bermain tanpa mendapat izin dari Kamerun.

Matip telah ditarik dari skuat Liverpool saat menghadapi Manchester United karena ketidakpastian status bermainnya. Matip pun berpeluang absen pada enam pertandingan Liverpool jika situasi ini tidak diselesaikan dan Kamerun berhasil mencapai final Piala Afrika.

Namun, Liverpool Echo melaporkan jika The Reds siap menanggung sanksi tersebut dan tetap ingin memainkan Matip melawan Plymouth. Mengingat lini pertahanan Liverpool sedikit rawan setelah hanya menyisakan Ragnar Klavan dan Dejan Lovren sebagai bek tengah.

Pemain 25 tahun itu sendiri masuk ke dalam 35 pemain yang didaftarkan Kamerun di Piala Afrika 2017 ini. Namun, Matip menolak ikut serta karena menganggap dirinya telah pensiun dari Timnas Kamerun sejak September 2015 lalu. (Sportsmole)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply