Miranda: Inter Harus Berhasil Lalui Proses Transisi

Miranda: Inter Harus Berhasil Lalui Proses Transisi

Dengan kesulitan Inter Milan di beberapa musim terakhir, Joao Miranda percaya jika saat ini mereka tengah berada dalam proses transisi yang cukup signifikan, dan berbagai hal yang tengah mereka bangun akan menjadi sebuah awal yang baik, dengan contoh rival abadi mereka, Juventus.

Sosok pemain bertahan kebangsaan Brasil tersebut mengakui jika Bianconeri mampu melewati proses transisi yang cukup baik semenjak mereka berhasil kembali berlaga di Serie A, setelah sempat terdegradasi ke Serie B pada musim 2006-2007 atas skandal Calciopoli.

Miranda pun menuntut Manajemen Inter untuk mencontoh kegigihan Juventus dalam membangun skuad utama mereka kembali, seperti yang mereka lakukan pada kurun waktu tahun 2007 hingga tahun 2011 lalu, yang diketahui telah merajai Serie A di enam musim terakhir.

“Beberapa tahun yang lalu, Juventus memutuskan untuk melakukan proses regenerasi skuad beserta para Manajemen, dan harus kita akui, mereka melakukannya dengan sangat cepat,” ujar mantan pemain Atletico Madrid tersebut kepada media setempat.

Dan pada saat ini, mereka memiliki tim dengan pondasi yang sangat kuat dan mampu meraih apapun yang mereka inginkan.

“Salah satu hal yang mendasari keberhasilan mereka yaitu mereka tidak pernah menyia-nyiakan peluang yang datang.

“Dan dengan konsistensi yang mereka miliki, saya rasa mereka akan tetap bertahan di papan atas Serie A untuk kurun waktu yang cukup lama, dan mereka mendapatkan dukungan yang maksimal baik dari tubuh skuad utama maupun dari Manajemen.

“Apakah kami mampu mencapai level mereka saat ini? Untuk sementara waktu saya rasa masih sangat sulit untuk mengatakan kami telah berada di level tersebut, namun Inter memiliki berbagai kualitas yang dibutuhkan untuk mencapai level tersebut.

“Saya optimis, dengan pengelolaan yang lebih baik dan mendapatkan kestabilan dalam jangka panjang, kami bisa berada di level yang sama dengan mereka.”

Untuk sementara waktu, La Beneamata masih tertahan di peringkat ke enam klasemen sementara Serie A, dengan perolehan 36 angka dari total 20 laga yang telah dilalui di sepanjang musim 2016-2017.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply