Ancelotti: Guardiola Butuh Waktu untuk Sukses di City

Ancelotti: Guardiola Butuh Waktu untuk Sukses di City

Josep Guardiola mengalami awal karier yang sulit bersama Manchester City. Suksesornya di Bayern Munich, Carlo Ancelotti, mengira Guardiola memang butuh waktu.

Manajer Catalan itu sempat membawa City memenangi 10 pertandingan pertama di semua kompetisi musim ini. Namun, setelah itu Guardiola gagal membawa timnya melanjutkan tren positif tersebut, dan penampilan City pun naik-turun.

Sampai kini, City sudah menderita lima kekalahan dalam 22 pertandingan di Premier League. Jumlah kekalahan itu sama dengan kekalahan yang diterimanya dalam 66 pertandingan pertama di Bayern.

Alhasil, The Citizens tercecer dalam perburuan gelar juara. Sergio Aguero dkk. terlempar di posisi kelima klasemen sementara dengan tertinggal 12 poin dari Chelsea yang menempati urutan teratas.

Dengan begini, bisa saja Guardiola akan gagal menjuarai liga di musim pertamanya, usai sebelumnya meraih titel juara di musim pertamanya di Barcelona dan Bayern. Sebaliknya, Carlo Ancelotti langsung sukses di musim pertamanya di Inggris dengan mengantar Chelsea juara pada 2009-10.

“Dia memiliki banyak pemain yang berbeda sekarang dan orang-orang terkadang meremehkan apa artinya,” kata Ancelotti kepada ESPNFC.

“Apapun masalah yang dia punya saya pikir karena penyesuaian bekerja dengan orang-orang yang belum pernah bekerjasama sebelumnya, membuat mereka mengerti cara berpikir dia dan memahami arti di mana mereka benar-benar mendapatkan keuntungan penuh dari pendekatan dia. Hal itu butuh waktu.”

“Saya pikir hal itu menjadi masalah yang lebih besar daripada soal adaptasi dia dengan Premier League,” lugas Ancelotti.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply