Peringatan Mourinho untuk Martial

Peringatan Mourinho untuk Martial

Pemain Manchester United Anthony Martial mendapatkan peringatan keras dari Jose Mourinho. Martial dituntut memaksimalkan kesempatan bermain yang didapatnya.

Winger berusia 21 tahun itu gagal mengulang performa impresifnya di musim lalu saat mengemas 17 gol di semua kompetisi. Kini, usai MU ditangani Mourinho, Martial baru membuat enam gol dan kesulitan menyemen tempatnya di tim inti.

Situasi lebih rumit bagi Martial lantaran banyaknya pesaing di posisinya. Martial hanya bermain selama 65 menit saat MU berimbang 1-1 melawan Liverpool, sebelum dicoret dari skuat di laga melawan Stoke City akhir pekan lalu.

Martial kini akan mengetahui nasibnya saat MU melakoni laga semifinal leg kedua Piala Liga Inggris kontra Hull City, Jumat (27/1) dinihari WIB. Namun, yang jelas Martial sudah gagal memaksimalkan kesempatannya.

“Saya kira dia bukannya kehilangan fokus,” ungkap Mourinho di the Guardian. “Saya cuma mengira dia tidak memaksimalkan kesempatan besar yang dia dapatkan. Ketika kita membicarakan Memphis Depay, kita membicarakan tentang posisi di mana kami memiliki terlalu banyak pemain.”

“Kami masih punya lima pemain untuk posisi ini. Saya tidak bisa memberi seorang pemain banyak kesempatan bermain dan ‘membunuh’ pemain lainnya. ‘Menghabisi’ pemain lainnya, saya kira saya sudah melakukannya dengan Memphis dengan menganggap dia sebagai opsi terakhir dan dengan tidak memberi dia opsi apapun.”

“Tapi dengan pemain lain, saya pikir Anda akan bertanya kepada saya, mengapa Mata tidak bermain atau mengapa Marcus Rashford tidak mendapat kesempatan, atau mengapa Jesse Lingard, seorang pemain timnas, tidak bermain,” lanjut Mourinho.

“Kami memiliki (Marcus) Rashford, (Jesse) Lingard, (Juan) Mata, (Henrikh) Mkhitaryan, dan Martial, dan saya tidak bisa memberikan seorang pemain kesempatan demi kesempatan dan tanpa memikirkan usaha dari para pemain lainnya,” terang dia.

“Anthony telah bermain melawan Liverpool, sebuah pertandingan besar untuk kami dan untuk dia juga. Kemudian di pertandingan berikutnya saya memainkan Mata dan Mkhitaryan. Begitulah situasinya.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply