Jacksen Tiago Anggap Persaingan Piala Presiden Berat buat Barito

Jacksen Tiago Anggap Persaingan Piala Presiden Berat buat Barito

Berada satu grup dengan Bali United, Sriwijaya FC, dan Pusamania Borneo FC, pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, menilai peta persaingan di Grup 4 Piala Presiden 2017 cukup berat buat timnya.

Pasalnya, jika berkaca dari prestasi Barito Putera di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, semua lawan berada di atas Barito.

Seperti diketahui, pada turnamen jangka panjang itu Barito berada di peringkat 16, atau di urutan ketiga dari bawah. Untuk itu, Jacksen memprediksi semua pertandingan yang akan dijalani Barito di fase grup Piala Presiden 2017 bakal sulit dilewati.

“Jika mengaca dari musim lalu, Barito tim terlemah di grup ini. Saya rasa, kami harus berjuang keras untuk meraih hasil positif,” jelas Jacksen.

Di sisi lain, Jacksen tidak mematok target khusus di Piala Presiden 2017, begitu juga dengan manajemen Barito. Mereka hanya menggunakan ajang tersebut untuk menguji kemampuan para pemain dan kekuatan tim.

Selain itu, Jacksen juga ingin melihat perkembangan timnya dalam menjalankan taktik yang ia berikan selama latihan. “Sejauh mana mereka bisa menyerap apa yang saya berikan di dalam latihan. Dengan begitu, saya punya bahan evaluasi sebelum turun di kompetisi resmi,” katanya.

Tidak kalah penting, Piala Presiden 2017 digunakan pelatih asal Brasil itu untuk mencari figur pemain U-23 yang akan mengisi posisi starter Barito Putera di kompetisi resmi mendatang.

“Bagi saya, hasil di setiap pertandingan memang penting, tapi jauh lebih penting melihat kesiapan kami dan menemukan komposisi yang tepat di semua posisi. Kami harus dapatkan pemain muda yang benar-benar siap,” tutur Jacksen.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply