Kamerun Raih Semifinal Piala Afrika Usai Tekuk Senegal

Kamerun Raih Semifinal Piala Afrika Usai Tekuk Senegal

Lewat adu penalti Kamerun berhasil mengalahkan Senegal untuk tiket ke semifinal Piala Afrika 2017 yang berlangsung di Gabon.

Sebelum adu penalti, kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit dan dua babak tambahan. Akhirnya hasil laga pun ditentukan lewat adu penalti.

Dalam babak tos-tosan tersebut, Kamerun akhirnya menang dengan skor 5-4. Penyerang Senegal yang memperkuat Liverpool, Sadio Mane, menjadi akhir dari perjuangan timnasnya di Piala Afrika 2017.

Pria yang biasa bermain di sektor sayap kanan itu gagal mengeksekusi kesempatannya sebagai penendang kelima dari Senegal. Walhasil Kamerun lah yang melangkah ke babak semifinal.

Di semifinal kelak, Kamerun menantikan pemenang pertandingan antara Kongo dan Ghana yang baru akan bermain pada Minggu mendatang.

Dalam laga ini Senegal dan Kamerun adalah salah satu favorit. Tim yang pernh berjumpa di final Piala Afrika pada 2002 silam itu pun memiliki perjalanan di fase grup yang cukup gemilang.

Adapun dalam laga babak delapan besar tersebut, Senegal lebih mendominasi pertandingan dan memiliki banyak kesempatan. Sayang, kiper Kamerun Fabrice Ondoa lebih tangguh di bawah mistar gawang. Di sisi lain, kiper Senegal, Abdoulaye Diallo pun cukup tangguh di bawah mistar gawang pula.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply