Lazio Ditekuk Chievo di Masa Perpanjangan Waktu

Lazio Ditekuk Chievo di Masa Perpanjangan Waktu

Lazio kembali kalah dalam pergulatan memburu gelar Serie A, Sabtu (28/1). Kali ini kekalahan didapatkan tim asuhan Simone Inzaghi itu dari tim tamu, Chievo Verona.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, tersebut Lazio kalah 0-1 dari Verona. Satu-satunya gol dalam laga itu tercipta pada masa perpanjangan waktu babak kedua yang dilesakkan penyerang Roberto Inglese.

Inglese berhasil memanfaatkan momentum serangan balik di ujung laga untuk menjebol gawang Lazio, serta mencuri tiga poin dari kandang lawan. Berkat kemenangan tersebut, Chievo pun naik tiga peringkat di klasemen Serie A. Sementara itu, tanpa poin diperoleh, Lazio tetap di peringkat keempat—tertinggal delapan poin dari Juventus yang masih menjadi pemuncak klasemen.

Itu adalah kekalahan kedua Lazio dalam sepekan terakhir di Serie A. Terakhir tim dengan julukan Biru Langit itu kalah dari Juventus dengan skor 0-2.

Dalam laga menjamu Chievo ini sebetulnya Lazio bermain atraktif sejak awa laga. Felipe Anderson lah pemain yang paling hidup sepanjang babak pertama dalam permainan Lazio. Namun, kiper Chievo, Stefano Sorrentino lagi gemilang. Salah satu pembuktiannya adalah menepis tiga tembakan emas—termasuk dari Anderson usai melewati tiga bek Chievo di area penalti.

Chievo pun menjadi tim ketiga setelah Juventus dan Roma sepanjang musim ini yang mampu mengalahkan Lazio di kandang.

Selain itu, berkaca dari hasil pertandingan malam ini di Olimpico, Lazio terancam disalip Internazionale Milan apabila mampu menekuk Pescara di Giuseppe Meazza. Jika Inter menang, tim asuha Stefano Pioli itu akan unggul dua angka atas Lazio.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply