AC Milan Dipermalukan di San Siro

AC Milan Dipermalukan di San Siro

AC Milan menelan kekalahan 0-1 dari Sampdoria di markas sendiri di Stadion San Siro, Minggu (5/1). Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan itu tercipta dari titik putih di babak kedua dengan Luis Muriel sukses menjadi algojo.

Kekalahan ini mempertegas keterpurukan Milan setelah mereka hanya mendapatkan satu poin dari empat pertandingan Serie-A sebelumnya. Milan juga menelan kekalahan keempat secara beruntun di semua kompetisi.

Kini mereka duduk di peringkat delapan klasemen Liga Italia dengan koleksi 37 poin, terpaut 10 poin dari AS Roma yang menduduki peringkat tiga — atau zona Liga Champions.

Rossoneri sendiri hingga saat ini belum diperkuat beberapa pemain inti seperti Giacomo Bonaventura, Mattia De Sciglio dan Riccardo Montolivo yang mengalami cedera.

Di babak pertama melawan Sampdoria, Milan kesulitan mengembangkan permainan. Namun jelang turun minum mereka sempat menciptakan serangkaian peluang yaitu melalui Fernando Suso.

Milan juga sebenarnya bermain lebih dominan dengan penguasaan bola 60 persen dan menciptakan 14 peluang, sementara Sampdoria hanya tiga. Hanya saja tak ada peluang itu yang tereksekusi sempurna.

Di menit ke-70 wasit menunjuk titik putih setelah Fabio Quagliarella dilanggar di kotak terlarang. Muriel yang jadi salah satu pemain terbaik Sampdoria di laga tersebut kemudian dengan tenang mengecoh Gianluigi Donnarumma.

Sampdoria nyaris menggandakan kedudukan lewat Djuricic, tapi bola melenceng tipis dari tiang gawang.

Milan sebenarnya punya peluang emas ketika mendapatkan tiga peluang beruntun di kotak penalti, tapi semua bisa digagalkan.

Keterpurukan Milan semakin bertambah setelah di menit-menit akhir pertandingan Jose Sosa menerima dua kartu kuning secara beruntun.

Susunan Pemain

Milan: Donnarumma; Kucka, Zapata, Paletta, Romagnoli; Pasalic, Sosa, Bertolacci; Suso, Bacca, Deulofeu

Sampdoria: Viviano; Bereszynski, Silvestre, Skriniar, Regini; Barreto, Torreira, Praet; Bruno Fernandes; Quagliarella, Muriel

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply