Timnas Indonesia Bidik Uji Coba Lawan Jepang dan Korsel

Timnas Indonesia Bidik Uji Coba Lawan Jepang dan Korsel

PSSI tengah menyusun serangkaian agenda uji coba untuk mengasah kekuatan timnas sepak bola Indonesia. Tak tanggung-tanggung, tim arahan Luis Milla nantinya direncanakan meladeni Jepang dan Korea Selatan.

Sekjen PSSI Ade Wellington menyatakan skuat Garuda bakal lebih dulu menjajal klub-klub lokal sebelum menjalani pemusatan latihan intensif di Spanyol pada Mei mendatang.

Setelah pulang dari Spanyol, anak-anak Indonesia dijadwalkan melawan tim-tim kuat dari luar Asia Tenggara.

“Salah satu usulan dari Milla adalah uji coba dengan negara-negara yang memiliki kekuatan di atas Indonesia seperti Jepang dan Korea Selatan,” kata Ade.

Ade yakin pihaknya bisa membujuk dua kekuatan besar di Asia karena jarak yang tak jauh. “Sebisa mungkin Indonesia lawan timnas mereka,” ujarnya.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat ke-171 dalam peringkat FIFA per 12 Januari 2017. Sementara timnas Jepang dan Korea Selatan masing-masing di peringkat ke-46 dan 37.

Persiapan pembentukan timnas Indonesia yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2017 bakal dimulai Milla tiba di Indonesia. Milla rencananya berangkat dari Spanyol malam ini dan tiba, Selasa (8/2) pagi.

Setelah sehari beristirahat usai perjalanan panjang, Ade mengabarkan Milla akan segera menyampaikan paparan final terkait program kepelatihan untuk tim nasional Indonesia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply