Ambil Tiga Pemain Arema, Luis Milla Beri Janji pada Aji

Ambil Tiga Pemain Arema, Luis Milla Beri Janji pada Aji

Manajemen Arema FC tak mempermasalahkan tiga pemain mudanya dipanggil mengikuti seleksi timnas.

Tiga nama pemain Arema yang dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas adalah Bagas Adi Nugroho dan Hanif Abdurraif Sjahbandi dari posisi bek tengah serta Nasir yang berposisi sebagai gelandang.

Manajer Arema FC Ruddy Widodo menyatakan, ada kesepahaman antara Luis Milla dan pelatih Singo Edan Aji Santoso bahwa pematangan pemain tetap lebih baik lewat kompetisi resmi.

Namun, menurutnya, klub harus siap jika timnas meminta para pemain Arema mengikuti pemusatan latihan jelang ajang-ajang yang membawa nama negara.

Aji dan Milla bertemu saat sang pelatih timnas tengah memantau pemain di Malang akhir pekan lalu. Dalam obrolan tersebut, Milla dan Aji disebut Ruddy memiliki pandangan yang sama soal prinsip kepelatihan.

“Di Malang, Milla mengobrol dengan pelatih Arema yang juga mantan pelatih timnas. Ia bilang akan mengembalikan pemain setelah seleksi dan janji pemain akan tetap main di kompetisi. Kawahnya akademi itu ada di kompetisi, tapi kami akan dukung jika pemain harus mengikuti persiapan khusus,” kata Ruddy melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Jumat (17/2).

“Kami tahu, Milla paham cara yang baik untuk timnas dan sudah diberi tahu.”

Tak hanya itu, Ruddy juga menegaskan komitmen klubnya untuk timnas. Bahkan, ia menyebut akan selalu memberi izin kepada pemainnya membela tim di level internasional, tak peduli jumlah pemain yang akan dipanggil.

“Kami percaya, pelatih timnas sekaliber Luis Milla pasti tahu cara untuk menyelaraskan program di timnas dan klub. Dia (Milla) punya prinsip yang sama dengan yang dimiliki klub.”

PSSI resmi mengumumkan 25 nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap pertama pada 22-24 Februari mendatang di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply