Cedera Ringan, Evan Dimas Diprediksi Tetap Tampil vs Myanmar

Cedera Ringan, Evan Dimas Diprediksi Tetap Tampil vs Myanmar

Dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi menyebut pergelangan kaki Evan Dimas Darmono masih bengkak akibat cedera yang dialaminya saat mengikuti seleksi tahap terakhir pekan lalu. Namun, ia diprediksi bisa tampil membela Indonesia kala jumpa Myanmar, Selasa (21/3).

Evan Dimas sendiri tidak mengikuti latihan perdana timnas Indonesia U-22 pada hari ini. Ia menjalani latihan terpisah dan hanya lari-lari ringan di pinggir lapangan.

Syarif Alwi menjelaskan, kondisi Evan Dimas sebenarnya sudah membaik. Buktinya, kata Syarif, penggawa Bhayangkara FC itu sudah bisa menendang bola dengan baik.

Dokter berkumis tebal itu menegaskan cedera pergelangan kaki Evan Dimas merupakan cedera baru dan bukan kambuhan. Cedera itu didapat karena Evan bertabrakan dengan Asnawi Mangkualam saat simulasi pertandingan. Evan salah memijak dan ia kemudian kesulitan bangkit.

“Dia cedera karena salah tumpuan di tanah yang agak lembek. Nah, kaki yang sebelah kiri ini bukan cedera dia yang dulu-dulu. Biasanya dia punya masalah di engkel kanan, kali ini engkel kiri,” kata Syarif Alwi usai latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapam (SPH) Karwaci, Tangerang, Jumat (17/3).

“Jadi cederanya ini yang menimbulkan pembengkakan.”

Selain obat-obatan, Evan Dimas juga diberikan terapi sebagai salah satu tahapan proses penyembuhan.

Sepanjang kiprahnya, Evan Dimas memang kerap mengalami cedera. Misalnya saja saat ia sedang menjalani pemusatan latihan jelang Piala AFF 2016 lalu.

Pemain 21 tahun itu juga mengalami cedera saat tampil bersama timnas di laga kedua Grup A Piala AFF di Filipina. Saat itu, pelatih timnas Alfred Riedl menyebut Evan Dimas bermasalah di bagian pinggangnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply