Liverpool taklukkan Everton

Liverpool taklukkan Everton

Liverpool meraih kemenangan meyakinkan saat menjalani duel dengan Everton di ajang Premier League. Bermain di Anfield, Sabtu (3/4/2017) malam WIB, tuan rumah meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Meski sempat menekan di lima menit pertama, Everton justru harus tertinggal lebih dulu dari Liverpool lewat gol Sadio Mane di menit ke-8.

Gol balasan baru bisa diciptakan Everton pada menit 28 lewat sepakan Matthew Pennington. Namun, gol tersebut mampu dibalas The Reds dalam waktu tiga menit melalui sepakan terukur Philippe Coutinho.

Di awal babak kedua, Everton memulai laga dengan baik. Mereka sukses mengontrol penguasaan bola. Namun, lagi-lagi kelengahan barisan pertahanan membuat mereka kemasukan gol di menit 60, lewat kaki Divock Origi.

Skor 3-1 pun menjadi akhir laga Derby Merseyside musim ini. Kemenangan ini membuat Jurgen Klopp berhasil menyapu bersih tiga laga kontra Everton selama menangani Liverpool.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi tiga klasemen dengan 59 poin dikumpulkan. Namun posisi mereka masih bisa kembali turun andai Manchester City (57 poin) bisa menang atas Arsenal, Minggu (2/4/2017) besok malam.

Sementara Everton bertahan di posisi tujuh dengan 50 poin dipunya.

Jalannya pertandingan:

Mane berhasil mencetak gol pembuka di laga Derby Merseyside pada menit ke-8. Pemain asal Senegal itu berhasil masuk ke wilayah sepertiga pertahanan tim tamu dan melepaskan bola mendatar ke arah tiang jauh gawang Joel Robles.

Keunggulan 1-0 membuat Liverpool tampil di atas angin. Anak asuh Jurgen Klopp beberapa kali kerap mengalirkan bola ke daerah pertahanan lawan, namun masih dapat dihentikan barisan pertahanan Everton.

Di menit ke-28 Everton akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Berawal dari sepak pojok, sundulan Phiel Jagielka gagal diteruskan Dominic Calvert akibat hadangan Dejan Lovren. Bola liar disambar Pennington untuk menjebol gawang Simon Mignolet.

Liverpool hanya butuh tiga menit untuk kembali memimpin dengan skor 2-1. Coutinho berhasil menggiring bola ke kotak penalti Everton yang diakhiri dengan tembakan akurat ke tiang jauh Robles. Skor 2-1 ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua Everton langsung mengontrol permainan. Namun, upaya untuk menyamakan skor belum berbuah hasil. Sementara itu, Klopp mengganti amunisinya di lini depan dengan menarik Mane dan memasukan Divock Origi di menit 57.

Pergantian itu langsung membuahkan hasil. Origi berhasil lolos dari kawalan pemain lawan untuk menerima umpan dari Coutinho dan selanjutnya menceploskan bola ke gawang Everton di menit 60. Liverpool kini memimpin 3-1.

Tertinggal dua gol membuat Ronald Koeman mengubah strategi dengan melakukan dua pergantian. Tom Davies dan Pennington ditarik keluar digantikan Gareth Barry dan Enner Valencia di menit 66 dan 67.

Namun, perubahan itu tak mampu membuahkan hasil. Everton tak dapat membongkar solidnya barisan pertahanan Liverpool di babak kedua. Laga pun berakhir dengan kemenangan The Reds 3-1.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Lucas, Can, Wijnaldum; Mane (Origi 57′), Firmino (Klavan 90′), Coutinho (Alexander-Arnold 74′).

Everton: Robles; Williams, Jagielka, Pennington (Barry 67′); Holgate, Gueye, Davies (Valencia 66′), Baines; Barkley, Calvert-Lewin (Mirallas 82′); Lukaku.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply