Conte Menyiapkan Periode Transisi, Chelsea Kini Malah Bisa Jadi Juara

Conte Menyiapkan Periode Transisi, Chelsea Kini Malah Bisa Jadi Juara

Antonio Conte menyiapkan Chelsea menghadapi priode transisi di musim ini. Siapa sangka, The Blues malah punya peluang besar jadi juara.

Meski belum setahun ditangani Conte, The Blues berhasil duduk di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan unggul 10 poin dari rival terdekat, Tottenham Hotspur.

Hasil itu sekaligus menempatkan mereka sebagai calon terkuat yang bisa menutup musim dengan trofi juara liga. Namun, pencapaian itu sejatinya bukan target Conte saat mulai menangani Chelsea.

Conte mengatakan kalau rencana awalnya di musim ini hanya membangun fondasi di skuat Chelsea untuk kembali ke posisi atas, yang nantinya membawa mereka menuai sukses besar di masa depan.

“Kami masih sama-sama membangun sesuatu yang penting di sini, kami melakukannya bersama-sama. Tapi kami baru memulai pekerjaan itu. Jika kami bisa meraih gelar juara liga musim ini, maka itu akan jadi pencapaian hebat karena Chelsea adalah tim yang masih dalam masa transisi,” kata Conte kepada The Guardian.

Dalam tahap transisi ini, banyak pemain-pemain lama di Chelsea yang terpaksa terpental dari klub lantaran tak mampu tampil sesuai harapan Conte.

“Banyak pemain lama seperti John Obi Mikel, oscar dan Branislav Ivanovic yang kariernya bersama Chelsea berakhir. Jika bisa juara musim ini maka itu akan hebat. Kami sedang membangun pondasi untuk membangun masa depan yang lebih sukses bagi Chelsea. Saya rasa semua pemain kami sudah merasakannya,” tegasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply