Vieira: Wenger Jadikan Arsenal Lebih dari Sebuah Klub

Vieira: Wenger Jadikan Arsenal Lebih dari Sebuah Klub

Patrick Vieira menilai Arsene Wenger sudah membuat Arsenal menjadi lebih dari sebuah klub. Hasil negatif pun tak pantas begitu saja dialamatkan ke sang manajer.

Arsenal sudah tak lagi mampu menjuarai Liga Primer Inggris sejak musim 2003/2004. Selama 13 tahun belakangan, hanya ada trofi Piala FA pada 2013–14 dan 2014–15 yang singgah ke etalase trofi ‘Meriam London’.

Trofi Piala FA sampai saat ini tak membuat fans puas. Mereka terus menuntut trofi yang bergengsi, seperti Liga Primer Inggris.

Alih-alih meraih trofi Liga Primer Inggris, Arsenal malah keluar dari posisi empat besar, yang merupakan tiket menuju Liga Champions. Mereka saat ini berada di posisi enam klasemen dengan raihan 50 poin.

Imbasnya, suara-suara yang meminta Wenger untuk tidak memperpanjang kontrak di Arsenal, yang akan habis akhir musim ini, semakin deras. Namun, Vieira menilai mantan manajernya itu sudah membuat Arsenal lebih dari sekadar klub.

“Manajer selalu akan menjadi target, tapi Anda juga harus melihat apa yang dilakukan Wenger untuk klub dalam 20 sampai 21 tahun terakhir,” kata Vieira seperti dikutip Standard.

“Bagaimana klub ini sebelumnya dan bagaimana klub ini sekarang. Klub ini benar-benar berubah. Ini lebih dari sebuah klub,” sambungnya.

“Sangat sulit untuk mengatakan ‘Wenger in’ atau ‘Wenger out’ karena saya tidak punya informasi yang cukup untuk membuat keputusan itu.”

“Tapi penting bagi pemain di lapangan untuk mengambil tanggung jawab karena kekalahan. Ya, manajer memang orang pertama – tetapi pada saat yang sama, pemain harus melihat diri mereka sendiri dan melihat apakah mereka memberikan semuanya untuk klub,” tegas mantan kapten Arsenal itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply