Allegri: Juventus Biasa Menang dengan Cara Sulit

Allegri: Juventus Biasa Menang dengan Cara Sulit

Juventus gagal memenuhi ambisi mencuri tiga poin di kandang Napoli. Skuat arahan Massimiliano Allegri itu bermain imbang 1-1 melawan Napoli di Stadion San Paolo, Minggu (2/4) malam waktu setempat.

Juventus sempat unggul lebih dulu berkat gol cepat Sami Khedira pada menit ketujuh. Memasuki menit ke-60, tim tuan rumah mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Marek Hamsik.

Hasil imbang itu dianggap bukan masalah besar bagi Allegri. Juve yang bercokol di puncak klasemen sementara Serie A masih unggul cukup jauh atas AS Roma di posisi kedua. Keduanya beda enam poin.

Allegri bahkan mengatakan Juventus terbiasa meraih gelar juara dengan cara yang sulit di Serie A.

“Pada awalnya, kami bermain bagus, bergerak dari satu sisi ke sisi lainnya. Namun ketika kami sudah memimpin, kami membiarkan Napoli mengontrol permainan dan saya melihat kami kurang tajam dalam penguasaan bola,” terang Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami biasa memenangi juara dengan permainan seperti ini, mengambil poin-poin sulit dalam laga tandang kami. Kami kini menyisakan empat laga kandang dan empat laga tandang lagi. Kami harus melakukannya dengan baik.”

Juventus akan kembali menghadapi Napoli pada leg kedua semifinal Copa Italia di San Paolo, Rabu (5/4) waktu setempat. Pada leg pertama di Stadion Juventus, mereka menang 3-1 atas I Partenopei.

“Kami tahu akan kembali menghadapi Napoli. Untuk itu, kami harus mempersiapkan diri lagi dan bermain lebih tenang,” terang Allegri.

Meski gagal meraih kemenangan di Stadion San Paolo, Allegri mengatakan tetap memuji para pemainnya dalam situasi mudah maupun sulit.

“Sebab, Anda tak selalu bisa mendominasi permainan, khususnya saat menghadapi tim seperti Napoli,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply