Terkait Regulasi Pembatasan Usia Pemain, APPI Tunggu Solusi PSSI

Terkait Regulasi Pembatasan Usia Pemain, APPI Tunggu Solusi PSSI

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) telah menyampaikan keluh kesahnya kepada PSSI terkait regulasi pembatasan usia di kompetisi liga. APPI berharap PSSI bisa segera mendapat solusi.

APPI menggelar pertemuan tertutup dengan PSSI hari Senin (3/4/2017) lalu. Dialog tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, Waketum Joko Driyono, dan Sekjen Ade Wellington.

Sementara APPI diwakili oleh Ketua APPI Ponaryo Astaman, CEO APPI Valentino Simanjutak, beserta sejumlah pemain di antaranya Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas, Firman Utina, dan Cristian Gonzales.

Menurut Ponaryo di pertemuan itu para pemain telah menyampaikan kegelisahannya soal regulasi pembatasan usia pemain, apalagi jika nantinya mereka harus dipensiunkan oleh regulasi tersebut.

“Kami menyampaikan bagaimana PSSI bisa memikirkan ke depan. Program setelah pemain pensiun seperti apa solusinya. Saat ini PSSI responsnya positif dan kami masih menunggu keputusannya seperti apa,” ujar Ponaryo kepada detikSport, Kamis (6/4).

Ponaryo menyebut salah satu solusi yang mungkin bisa dipertimbangkan PSSI adalah mempersiapkan para pemain yang sudah pensiun untuk dijadikan sebagai pelatih. Hal ini dilakukan agar pemain juga tetap bisa meningkatkan kualitasnya di level lebih tinggi.

“Di Indonesia ini kan sekarang kekurangan pelatih. Ini yang kami pikirkan bersama bagaimana supaya dari pensiun untuk menjadi pelatih bisa berjalan maksimal. Sehingga tujuan untuk memperbanyak pemain khususnya pemain muda akan signifikan dengan banyaknya calon-calon pelatih berkualitas dan untuk mewujudkannya APPI mendukung dan siap bekerja sama dengan PSSI,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply