Arsenal Tim Inggris Pertama yang Tembus 100 Gol Musim Ini

Arsenal Tim Inggris Pertama yang Tembus 100 Gol Musim Ini

Arsenal menjadi tim Inggris yang paling produktif di Inggris untuk saat ini. Produktivitas The Gunners sudah lebih dari 100 gol.

Saat menjamu West Ham United di Emirates Stadium, Kamis (6/4/2017) dini hari WIB, Arsenal memetik kemenangan dengan skor akhir tiga gol tanpa balas. Hasil ini menyudahi laju negatif Arsenal dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris dengan catatan dua kekalahan dan sekali hasil imbang.

Dalam laga itu, Arsenal harus menunggu hingga babak kedua untuk memecah kebuntuan. Mesut Oezil, Theo Walcott, dan Olivier Giroud menjadi penentu kemenangan tim asal London utara itu.

Dengan tambahan tiga gol ini, Arsenal dicatat Opta sudah melampaui 100 gol di semua kompetisi, tepatnya membukukan 101 gol.

Rincian 101 gol itu, sebanyak 61 gol dicetak di Liga Inggris, 14 gol dibukukan d Piala FA, ada 20 gol ditorehkan di Liga Champions, dan enam gol sisanya dicetak di Piala Liga Inggris.

Striker Arsenal, Alexis Sanchez, menjadi pencetak gol terbanyak dengan catatan sebanyak 22 gol. Walcott ada di posisi kedua dengan sumbangan 19 gol, sementara Giroud ada di posisi berikutnya dengan catatan 13 gol.

Khusus untuk Giroud, dia juga mencatatkan diri sebagai supersub. Dia membukukan lima gol untuk Arsenal sebagai pemain pengganti.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply