Klopp Nyaris Muntah Melihat Cara Liverpool Bertahan

Klopp Nyaris Muntah Melihat Cara Liverpool Bertahan

Manajer Liverpool Juergen Klopp tak habis dengan cara timnya bertahan menghadapi Bournemouth. Dia kesal bukan main karena gagal meraih tiga poin.

Menjamu Bournemouth di Anfield, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB, Liverpool tampil dominan dengan 20 attempts di mana delapan mengarah ke gawang dan unggul ball possesion 68 persen.

Bahkan Bournemouth dipaksa lebih banyak bertahan dengan hanya bikin tujuh attempts. Tapi dari tujuh attempts, dua yang tepat sasaran berujung gol-gol Benik Afobe dan Joshua King. Afobe membawa Bournemouth unggul duluan di menit ketujuh sebelum disamakan Philippe Coutinho di menit ke-41.

Lalu Divock Origi membawa Liverpool berbalik unggul di menit ke-59 sebelum kesalahan di lini belakang pada menit ke-87 membuat Joshua King mampu memaksakan hasil imbang 2-2.

Tentu saja tambahan satu poin ini begitu menyesakkan untuk Liverpool yang berusaha keras mempertahankan posisinya di empat besar demi lolos ke Liga Champions. Dari enam tim teratas, Liverpool sudah 31 kali bermain dan duduk di posisi ketiga dengan 60 poin, unggul enam angka dari Arsenal di posisi kelima.

Wajar saja Klopp begitu kesal melihat performa anak asuhnya terutama di lini belakang yang menyebabkan tiga poin melayang. Liverpool kini sudah kebobolan 39 gol, lebih banyak ketimbang Middlesbrough (37 gol) yang berada di posisi ke-19!

“Gol kedua mereka dari bola mati nyaris membuatku muntah. Awalnya memang tidak bagus. Kami telat panas,” ujar Klopp di Soccerway.

“Simon Mignolet malah menggiring bola, lalu umpan buruk Ragnar Klavan – Anda bisa lihat kegugupan melanda stadion tadi,” sambungnya.

“Kami masih harus belajar banyak. Tentunya kami harus bisa mendapat pengalaman lebih,” tutupnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply