PSSI Siapkan Program Kepelatihan buat Pesepakbola yang Pensiun

PSSI Siapkan Program Kepelatihan buat Pesepakbola yang Pensiun

PSSI mempersiapkan program kepelatihan bagi pemain yang pensiun dari kompetisi sepakbola Indonesia. Hal itu dilakukan menyusul adanya regulasi pembatasan usia.

Regulasi pembatasan usia PSSI sudah menuai pro-kontra. Terkait itu Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) pun telah melakukan pembahasan dengan PSSI.

Dalam pertemuan saat itu APPI menyarankan PSSI untuk menyiapkan pemain yang telah gantung sepatu untuk dijadikan pelatih. Apalagi, saat ini PSSI sedang fokus pada pembinaan usia muda sehingga keduanya bisa berjalan bersamaan.

PSSI pun memperlihatkan sambutan positif terhadap usulan dari APPI tersebut. Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menyebut sedang mematangkan rencana menuju hal itu agar Indonesia punya banyak pelatih di masa depan.

“Iya betul, memang itu yang ingin dijalankan PSSI. Sekarang kami sedang finalisasi programnya,” ujar Joko saat dihubungi, Jumat (7/4/2017).

Di kompetisi Liga 1 saat ini klub hanya diizinkan memakai dua pemain di atas 35 tahun. Sementara di Liga 2 klub cuma diperkenankan menggunakan dua pemain di atas 35 tahun dan tiga pemain rentang usia 25-35 tahun.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply