Pelatih Persija Puji Performa Rizky Darmawan saat Lawan PS TNI

Pelatih Persija Puji Performa Rizky Darmawan saat Lawan PS TNI

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco memuji penampilan kiper pelapis, Rizky Darmawan saat timnya bermain imbang tanpa gol melawan PS TNI di Lapangan Ahmad Yani, Jakarta, Minggu (9/4/2017).

Kiper berusia 23 tahun yang menggantikan peran, Andritany Ardhiyasa itu tampil apik di bawah mistar Tim Macan Kemayoran. Rizky melakukan sedikitnya empat penyelamatan penting yang membuat lini depan PS TNI gigit jari.

“Rizky main bagus sekali hari ini, Kami punya Andritany, tetapi sekarang kami juga punya Rizky di posisi yang sama,” ujar Teco seusai pertandingan.

Penampilan impresif yang diperlihatkan pemain yang mengoleksi dua penampilan di TSC 2016, membuat Teco semringah. Kondisi ini membuat pelatih asal Brasil bisa melakukan rotasi pemain dengan mulus, andai ada pemain utama yang tidak bisa diturunkan karena cedera atau akumulasi kartu.

Hal itu pula yang membuat Teco memberikan banyak kesempatan kepada pemain muda maupun pelapis selama pramusim. Pada laga melawan PS TNI, Teco menurunkan mayoritas pemain pelapis karena para pemain pilar Persija baru saja melakoni laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-22 pada 5 April.

“Kalau ada pemain cedera atau terkena kartu kuning (absen karena akumulasi kartu) maka pemain yang masuk harus bagus,” ia menuturkan.

Sementara itu, terkait performa striker impor, Luis Junior, Teco enggan bicara terlalu banyak karena sang pemain hanya diturunkan tidak lebih dari 15 menit melawan PS TNI.

“Dia baru masuk pada menit-menit terakhir. Yang pasti dia datang ke sini untuk mencetak gol,” ucap Teco.

Pemain yang dipinjam Persija dari Madura United itu belum mencetak gol bersama Persija. Saat memperkuat Madura United di Piala Presiden 2017, Luis Junior hanya mencetak satu gol dari empat pertandingan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply