Arema Ingin Curi Tiga Angka dari Markas Persib

Arema Ingin Curi Tiga Angka dari Markas Persib

Arema FC bertekad meraih kemenangan dalam pertandingan perdananya di Liga 1 Indonesia 2017 menghadapi Persib Bandung meskipun mereka sadar hal itu tak akan berjalan dengan mudah.

Pelatih Arema, Aji Santoso mengakui Persib bukan lawan yang mudah dihadapi untuk Arema mengingat ‘Maung Bandung’ superior bila bertanding dihadapan pendukungnya sendiri. Selain itu, Aji juga menilai Persib memiliki komposisi pemain mumpuni disetiap lini.

Namun, mantan pelatih Tim Nasional Indonesia U-23 itu percaya, kesempatan untuk meraih kemenangan dalam pertandingan nanti tetap terbuka bagi timnya. Ia mengatakan, satu kunci sukses bagi timnya bisa meraih tiga poin pertama adalah kepiawaian anak asuhnya dalam menerapkan strategi sesuai dengan yang ia instruksikan.

“Saya sangat yakin kalau peluang untuk menang itu ada, tinggal bagaimana pemain bisa melaksanakan instruksi yang saya berikan di pertandingan besok,” ucapnya di Graha Persib, JL Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (14/3).

Dalam pertandingan nanti, Aji mengaku bakal menginstruksikan anak asuhya untuk tampil menekan. Tidak ada alasan baginya untuk tampil bertahan menghadapi Persib, karena itu bukan filosofi permainannya.

Aji menilai, main dengan menerapkan skema ultra -defensif adalah sebuah hal yang membosankan, sehingga ia ingin para pemainnya tampil menyerang dalam pertandingan nanti. Meski demikian, Aji juga tetap mengingatkan Arema untuk tetap piawai dalam bertahan.

“Menurut saya, ini pertandingan yang ditunggu-tunggu. Jadi, saya berharap pertandingan ini berjalan seru, menarik, dan menghibur. Bagi saya, melatih dimanapun tidak hanya sekadar mencari menang saja. Tapi, saya juga ingin tim menang dengan permainan yang bisa dinikmati, itu yang membuat saya lebih puas,” tutur Aji.

Lebih lanjut, Aji mengonfirmasi kalau dalam pertandingan nanti, Arema dipastikan tidak akan diperkuat oleh Beny Wahyudi, Feri Aman Saragih, dan Arif Suyono yang mengalami masalah kesehatan.

“Dalam pertandingan besok memang ada 3 pemain yang tidak bisa tampil. Ferry Aman Saragih, Benny sama Arif Suyono. Waktu latihan kemarin Ferry bertabrakan dengan Nasir sehingga lututnya cedera. Benny juga mengalami masalah di bagian pergelangan kaki waktu uji coba terakhir melawan PSMS Medan.”

“Sementara Arif Suyono beberapa hari terakhir tak latihan karena tifus,” tuturnya

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply