Eduardo Perez Bahagia dengan 4 Kiper di Timnas U-22

Eduardo Perez Bahagia dengan 4 Kiper di Timnas U-22

Pelatih kiper Timnas Indonesia U-22, Eduardo Perez, kembali menegaskan belum ada kebutuhan dari pihaknya untuk mencari kiper baru yang akan dipanggil masuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 yang disiapkan untuk kualifikasi AFC U-23 2018 dan SEA Games 2017.

Penegasan itu disampaikan Eduardo Perez seusai latihan hari ketiga Timnas Indonesia U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Sabtu (22/4/2017).

“Saya masih puas dengan kiper yang saya miliki sekarang. Saya memilih mereka karena mereka sejauh ini bermain di klub masing-masing. Saya butuh kiper yang memiliki kemampuan untuk mengatasi situasi dan mengerti taktik serta filosofi kami,” ujar Eduardo.

Saat ini ada empat kiper yang mengikuti pemusatan latihan, yakni Kiper: Ravi Murdianto (PS TNI), Mochamad Dicky Indrayana (Bali United), Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan), Satria Tama Hardianto (Persegres Gresik United).

Mayoritas dari keempatnya mendapat tempat inti di klub masing-masing sehingga memenuhi kriteria yang diinginkan Eduardo Perez. Selain itu, keempat penjaga gawang itu jadi pemain yang terus mengikuti pemusatan latihan sejak awal.

Meski begitu, Eduardo Perez tidak menampik bila ia masih tetap melakukan pantauan terhadap kiper-kiper yang bermain di Liga 1 2017. “Hanya, untuk sekarang, kami tidak akan mencari (kiper) lagi. Setiap hari kami berlatih bersama. Sejauh ini saya bahagia dengan perilaku dan kemampuan mereka,” tegasnya.

Di sisi lain, salah satu kiper andalan Eduardo, Satria Tama, sudah menjalani pemeriksaan tim dokter timnas pasca mengalami benturan saat menjaga gawang Persegres Gresik United melawan Persipura Jayapura di laga perdana Liga 1 2017 (18/4/2017).

“Satria Tama mengalami benturan di kepala bagian belakang, tapi masih semangat sekali dalam berlatih hingga akhirnya kami putuskan ia harus diperiksa tim dokter,” papar Eduardo Perez.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply