Persija dan Persib Main di Satu Kawasan, Pihak Keamanan Sibuk

Persija dan Persib Main di Satu Kawasan, Pihak Keamanan Sibuk

Dua klub Indonesia dengan rivalitas suporter yang tinggi, Persija Jakarta dan Persib Bandung, akan tampil di dua tempat berbeda di kawasan Jabodetabek. Pihak keamanan pun bersiap memperketat pengamanan tidak hanya di stadion, tetapi juga di daerah-daerah yang dilewati kelompok suporter yang akan menyaksikan pertandingan klub kesayangan.

Persija akan menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (22/4/2017), sementara Persib bertandang ke Stadion Pakansari, Cibinong, untuk menghadapi PS TNI pada hari yang sama.

Area kedua stadion memang terpaut jarak lebih dari 50 kilometer. Namun, akses menuju kedua stadion memungkinkan adanya gesekan antara bobotoh Persib dengan The Jakmania, yang terkenal merupakan rival bebuyutan dan kerap terlibat tawuran di jalan.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PS TNI, Ras Bangun, memastikan pihak keamanan siap melakukan pengamanan pada semua akses menuju kedua stadion itu. Meski jarak dua stadion itu cukup jauh, Ras Bangun menegaskan seluruh pihak keamanan terkait sudah melakukan pertemuan dan membahas bagaimana pengamanan akan dilakukan.

“Ya kami tahu Persija akan bermain juga pada hari yang sama di Bekasi. Hal tersebut sudah kami rapatkan dengan pihak keamanan baik di sini, Jakarta, dan Bekasi,” ujar Letkol Ras Bangun.

“Semua pihak keamanan sudah siap dan akan bekerja sama saling menjaga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Setiap area perbatasan dan akses yang akan dilalui suporter menuju stadion sudah menjadi area yang masuk dalam pengamanan,” lanjut pria berpangkat Letnan Kolonel Infanteri itu.

Persija akan menjamu Barito Putera lebih dulu ketimbang pertandingan antara PS TNI dan Persib Bandung. Kick-off Persija kontra Barito Putera jam 15.00 WIB sedangkan PS TNI kontra Persib baru dimulai pada jam 18.30 WIB.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply