Akankah Catatan Buruk Arsenal Lawan MU Berlanjut?

Akankah Catatan Buruk Arsenal Lawan MU Berlanjut?

Arsenal mungkin lebih memilih menghindari duel dengan Manchester United akhir pekan ini. Sebab ‘Setan Merah’ selalu jadi momok untuk The Gunners.

Setidaknya itu yang terjadi dalam sebelas pertemuan terakhirnya di mana Arsenal hanya menang sekali. Sisanya hanya ada empat hasil imbang dan enam kekalahan termasuk saat Arsenal dibantai 2-8 beberapa musim lalu di Old Trafford.

Rekor buruk itu akan selalu menghantui Arsenal termasuk saat mereka menjamu Emirates Stadium, Minggu (7/5/2017) malam WIB besok. Ini bukan catatan bagus mengingat Arsenal butuh tiga poin demi menjaga persaingan finis empat besar.

Bisakah Arsenal menyudahi rekor buruknya melawan MU sekaligus mendapat tiga poin? Berikut data dan fakta terkait pertandingan itu seperti dikutip FourFourTwo.

– Kemenangan 3-0 Arsenal atas MU di Emirates musim lalu adalah satu-satunya kemenangan mereka dari 11 pertemuan terakhir di Premier League (4 imbang 6 kalah).

– Manchester United tidak pernah kalah pertandingan tandang beruntun kontra Arsenal sejak November 2001.

– Arsenal unggul 3-0 atas Manchester United pada duelnya musim lalu, Alexis Sanchez bikin dua gol. Itu adalah satu-satunya laga di mana Red Devils kebobolan tiga gol dalam 20 menit pertama laga Premier League.

– Sanchez cuma berjaka dua gol lagi dari mencetak gol ke-50 di Premier League untuk Arsenal, menjadi pemain Arsenal kedelapan yang melakukannya.

– Wayne Rooney sudah mencetak gol lebih banyak ke gawang Arsenal ketimbang tim lain dalam sejarah Premier League (11).

– Rooney hanya berjarak tiga gol dari 200 gol di Premier League dan butuh dua gol lagi untuk menghindari musim terburuknya di Premier League (6 gol di musim 2002/2003 untu Everton).

– Alexis Sanchez hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai catatan terbaiknya di lima liga besar Eropa (19 gol, sama dengan musim 2013/2014 untuk Barcelona).

– Namun hanya enam gol yang dibuat Alexis Sanchez di kandang musim ini (32 persen) meski sudah bermain 16 kali di Emirates Stadium.

– Ini jadi pertandingan ke-58 Wenger sebagai manajer Arsenal menghadapi Manchester United di seluruh kompetisi. Tim yang paling banyak dihadapi Wenger bersama Arsenal, tapi rasio kemenangannya terendah (29 persen – minimal 15 laga).

– Satu-satunya kemenangan Wenger atas Jose Mourinho adalah di Community Shield 2015 – dia tidak pernah mengalahkan Mourinho sebelumnya (0 menang 7 imbang 5 kalah)

– Selain itu Jose Mourinho tidak pernah terkalahkan saat menghadapi Arsenal ketimbang lawan tim-tim lain (12 laga – 5 menang 7 imbang 0 kalah).

– Manchester United memenangi dua laga terakhirnya di kota London – tiga kemenangan beruntun terakhir mereka di London pada November 2014, dengan salah satu kemenangan didapat di Emirates.

– Manchester United tak terkalahkan di 25 laga beruntun Premier League (13 menang 12 imbang) – rekor klub selama semusim liga. Hanya tujuh tim yang punya catatan tak terkalahkan lebih panjang, dengan catatan Nottingham Forest sebagai target berikutnya (26 laga tak terkalahkan di musim 1977-1978).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply