Southampton Tutup Peluang Liverpool Gaet Virgil van Dijk

Southampton Tutup Peluang Liverpool Gaet Virgil van Dijk

Manajer Southampton, Claude Puel, menegaskan tidak akan menjual Virgil van Dijk ke Liverpool dalam waktu dekat. Menurut dia, Van Dijk merupakan salah satu pemain andalan Soton.

Virgil van Dijk merupakan pilar penting di barisan pertahanan Southampton. Pada musim 2016-2017, sosok 25 tahun itu mampu mengemas empat gol dari 30 pertandingan di berbagai kompetisi.

Performa positif itu mengundang ketertarikan dari beberapa klub besar Eropa, yang satu di antaranya Liverpool. Skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut kabarnya siap merogoh kocek 50 juta poundsterling (sekitar Rp 851,34 miliar) untuk memuluskan langkah sang pemain merapat ke Anfield.

“Van Dijk merupakan kapten dan sangat penting bagi kami. Dalam hal kepemimpinan tim, dia adalah pemain yang fantastis. Van Dijk telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Southampton. Para direktur klub pun ingin mempertahankannya,” kata Puel.

“Akan tetapi, kami harus menunggu sampai awal musim depan untuk kembali melihatnya bermain di atas lapangan. Bagi Virgil, itu adalah cedera yang buruk. Namun, masalah tersebut sudah diatasi olehnya. Saat ini dia sudah berlatih secara normal bersama skuat,” tutur Puel.

Saat ini Virgil van Dijk sedang menjalani proses pemulihan akibat mengalami cedera pergelangan kaki pada 26 Januari 2017. Masalah itu membuatnya absen dari lapangan hijau selama 126 hari, serta harus mengakhiri musim lebih dini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply