Tekuk Chievo, AS Roma Kembali Menekan Juventus

Tekuk Chievo, AS Roma Kembali Menekan Juventus

AS Roma memberikan tekanan kepada Juventus dalam perburuan Scudetto pada tiga pekan terakhir Serie A. Setelah mengalahkan Juventus pekan lalu yang membuat selisih jadi empat poin, Roma memotong selisih lagi jadi satu poin, Sabtu (20/5).

Pemotongan selisih dari Juventus itu terjadi usai Roma mengalahkan Chievo Verona lewat laga dramatis yang berakhir dengan 8 gol. Saat melawat ke kandang Chievo, Roma mengalahkan tuan rumah dengan skor 5-3.

Trio lini depan Roma: Stephan El Shaarawy, Mohammed Salah, dan Edin Dzeko adalah para pencetak gol bagi Il Lupi. Sementara di kubu tuan rumah gol dicetak Lucas Castro dan Roberto Inglese.

Lucas Castro membawa Verona unggul lebih dulu lewat gol di menit ke-15, namun dibalas El Shaaray pada menit ke-28 yang memanfaatkan blunder lini belakang. Memasuki menit ke-37, Inglese kembali membawa Verona unggul. Tapi, tiga menit jelang turun minum giliran Salah yang menyamakan kedudukan.

Usai turun minum, Roma tampil penuh percaya diri. Tiga gol dicetak lewat El Shaarawy (58’), Salah (76’), dan Dzeko (83’)pada babak kedua. Sementara gol hiburan Chievo dicetak Inglese pada menit ke-86.

“Ini adalah momen yang spesial bagi saya,” ujar El Shaarawy usai laga seperti dikutip dari Football-Italia.

“Chievo memulai dengan sangat agresif dan kuat. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka benar-benar menekan kami sangat tinggi dan membuat beberapa peluang, seperti gol kedua di mana kami tak berkonsentrasi cukup baik untuk mengantisipasi umpan silang,” kata El Shaarawy kepada Sky Sport Italia.

“Yang penting adalah kami bangkit dan berhasil membalikkan keadaan, kemudian kami mengakhiri laga dengan kuat.”

Juve baru akan memainkan pertandingannya melawan Crotone di Juventus Stadium, Minggu (21/5). Hanya kemenangan atas Crotone yang mampu membuat Buffon dkk mengunci gelar Scudetto satu pekan jelang akhir Serie A. Tapi, Crotone meski mudah di atas kertas sedang memiliki ambisi untuk tetap bertahan di Serie A.

“Juventus bakal habis-habisan karena mereka punya peluang untuk mengunci gelar juara di kandang. Kami akan menunggu apa yang mereka dan Napoli lakukan. Kami sudah mengerjakan tugas kami dengan memenangkan pertandingan,” ujar El Shaarawy yang memiliki julukan The Little Pharaoh tersebut.

Susunan Pemain

Chievo: Sorrentino; Cacciatore, Cesar, Gamberini (Frey 57), Gobbi; Depaoli, Radovanovic, Bastien; Castro (Pellissier 46); Birsa, Inglese (Vignato 87)

Roma: Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio, Emerson; Paredes, De Rossi, Strootman; Salah (Perotti 81), Dzeko (Totti 86), El Shaarawy (Nainggolan 71)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply