Kolev: Saya Sangat Menghormati Bambang Pamungkas!

Kolev: Saya Sangat Menghormati Bambang Pamungkas!

Tak bisa dimungkiri jika Persija Jakarta adalah klub yang melambungkan nama Ivan Kolev di pentas sepak bola Indonesia. Pelatih asal Bulgaria itu bahkan masih ingat saat-saat melatih bakat Bambang Pamungkas muda.

Persija adalah klub profesional pertama di Indonesia yang dilatih Kolev. Ia turut membangun tim impinan Persija di musim 1999/2000 yang diperkuat nama-nama besar seperti Nur Alim (Jabrik), Luciano Leandro, dan Imran Nahumarury.

Masih jelas dalam ingatan Kolev bagaimana Bambang Pamungkas muda menunjukkan bakatnya sebagai striker andal. Pemain yang akrab disapa Bepe itu dianggap piawai mencari posisi di depan gawang.

“Ketika saya jadi pelatih persija, bambang juga masuk tim utama walau masih junior. Waktu itu saya ajarkan dia bagaiman cari posisi untuk menerima bola dan memberikan assist,” kata Kolev.

Seiring dengan berjalannya waktu, Bepe kemudian menjadi bomber maut di Macan Kemayoran. Tak hanya mahir mencetak gol, pengidola Kurniawan Dwi Yulianto itu juga jeli dalam memberikan assist.

Meski telah menginjak usia 36 tahun, Bepe dianggap Kolev masih menjaga kualitasnya sebagai striker berbahaya. Buktinya, Bepe mampu menciptakan assist ketika Persija sukses mengalahkan Arema FC dengan skor 2-0.

Kolev pun menyaksikan aksi Bepe saat melawan Arema. Meski tidak selalu tampil sebagai sarter, namun kehadiran mantan striker timnas Indonesia dianggap masih punya pengaruh di skuat Macan Kemayoran.

“Saya lihat dia melakukan (assist) saat melawan Arema. Saya harap dia tidak melakukan hal itu saat berhadapan dengan PS TNI.”

“Saya juga berharap besok dia pusing dan memiliki masalah di perutnya. Tidak, itu hanya bercanda. Saya harap dia sukses dan kami juga,” ujar Kolev seraya bergurau.

Mantan pelatih Timnas Bulgaria U-20 itu mengaku respek terhadap Bepe yang dianggap sebagai legenda sepak bola Indonesia. “Bagi saya Bepe adalah pemain yang luar biasa. Legenda sepak bola Indonesia. Saya sangat mengormatinya,” ujar Kolev.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply