Tarik Ulur Milan-Donnarumma yang Berakhir Pisah Jalan

Tarik Ulur Milan-Donnarumma yang Berakhir Pisah Jalan

Gianluigi Donnarumma besar di AC Milan. Kini, dia tak bersedia memperpanjang kontrak bersama AC Milan. Seperti apa perjalanannya?

Masa kontrak Donnarumma dengan Milan tinggal setahun lagi. Agen Donnarumma, Mino Raiola, memastikan kalau Donnarumma tidak akan memperpanjang kontrak dengan Rossoneri.

Spekulasi masa depan Donnarumma sudah tercipta sejak namanya mencuri perhatian publik pada debutnya, baik bersama klub maupun timnas. Apalagi setelah Donnarumma berulang tahun ke-18, saat pada usia seorang pemain bisa menentukan masa depannya sendiri.

Rumor itu makin kencang saat Raiola menyebut ada 11 klub raksasa yang mendekati Donnarumma. Real Madrid dan Manchester United adalah dua tim yang serius ingin mendatangkan kiper berusia 18 tahun itu.

Kepergian Donnarumma itu dikritik pubik. Sebab, dia besar di Milan. Donnarumma sudah bergabung dengan akademi Milan mulai 2013 sampai 2015.

Bagaimana proses Donnarumma menjalani debut bersama tim senior di Milan hingga menolak perpanjangan kontrak?

Donnarumma dipromosikan ke tim senior Milan pada awal musim 2015/2016 oleh pelatih Rossoneri, Sinisa Mihajlovic. Donnarumma yang masih berusia 16 tahun bersaing dengan Diego Lopez dan Christian Abbiati

Donnarumma menjalani debut bersama tim utama saat Milan menghadapi Sassuolo di San Siro dan berakhir dengan kemenangan untuk Rosoneri 2-1.

Dalam laga itu dia sudah mengukir sejarah sebagai kiper termuda yang menjadi starting di liga Serie A. Dia lebih muda 13 hari dari pemegang rekor Giuseppe Sacchi.

Donnarumma kembali diturunkan tiga hari kemudian saat Milan menghadapi Chievo. Dalam laga itu dia membuat clean sheet pertamanya.

Lima hari sejak debutnya itu, Vinenzo, saudara Raional, sudah memberikan sinyal soal masa depan Donnarumma.

“Jika klub mampu mengembalikan daya tarik di mata dunia, saya pikir dia bisa menjadi Buffon baru Milan. Jika krisis di Milan berlanjut, keputusan lain dapat diambil,” kata saudara Raiola, Vincenzo, pada 30 Oktober.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply