Bek-Bek Sayap Dibeli Mahal, David Alaba Tak Terkejut

Bek-Bek Sayap Dibeli Mahal, David Alaba Tak Terkejut

Pemain internasional Austria David Alaba tidak terkejut dengan bandrol mahal bek-bek sayap di jendela transfer musim panas ini.

Full-backs dibeli dengan harga selangit di jendela transfer musim panas ini karena hanya ada sedikit pemain berkualitas di posisi tersebut, menurut bek kiri Bayern Munich David Alaba.

Komentar Austria datang setelah Manchester City menjadikan bek kiri Prancis Benjamin Mendy sebagai full-back paling mahal di dunia setelah memboyongnya dari Monaco dengan biaya transfer mencapai £ 52 juta.

Menariknya, City memecahkan rekor mereka sendiri, setelah menandatangani kontrak dengan bek kanan Spurs Kyle Walker pekan lalu dengan bayaran senilai 45 juta poundsterling sebelum juga memboyong Danilo dari Real Madrid seharga £ 26,5 juta.

Alaba, yang berada di Singapura untuk berpartisipasi dalam turnamen pra-musim International Champions Cup (ICC), merasa bahwa tuntutan pasar membuat tim dipaksa mengeluarkan banyak uang untuk mengamankan pemain berkualitas.

“Saya kira Anda tidak memiliki banyak kualitas di posis full-back saat ini dan mungkin lima di sisi kanan, tiga, dua atau lima di sisi kiri, full-back yang bermain pada tingkat tinggi jumlahnya sedikit,” ujar Alaba pada wartawan di Singapura.

“Saya kira full-back yang sangat bagus tidak mudah ditemukan di pasar pemain saat ini.”

“Jika Anda ingin memiliki yang bagus, saya rasa itu memang harga yang mahal.”

Namun, bek kiri tersebut tidak memikirkan transfernya sendiri ke klub lain. “Saat ini, saya baik di Bayern Munich dan saya tidak memikirkannya.”

Bayern Munich telah membawa sejumlah pemain baru termasuk James Rodriguez, Sebastian Rudy dan Corentin Tolisso di musim ini.

“Nah, Anda bisa melihat para pemain masuk ke dalam tim dan melakukan pekerjaannya dengan sangat baik, mereka membawa kualitas yang sangat bagus dengan diri mereka, saya kira mereka dapat membantu kami di masa depan,” puji Alaba pada rekan-rekan barunya di Munich.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply