Duduk Garuk-garuk, Costa Tetap Terima Rp 3,2 Milyar Per Minggu

Duduk Garuk-garuk, Costa Tetap Terima Rp 3,2 Milyar Per Minggu

Masa depan Diego Costa belum menemui titik terang. Chelsea dipastikan tidak akan memasukkan penyerang berusia 28 tahun itu ke dalam skuad mereka setelah berselisih dengan Antonio Conte.

Sejatinya sang pemain akan segera dilepas oleh Chelsea menuju klub lamanya, Atletico Madrid, namun saat ini klub asal Spanyol itu tengah menjalani masa hukuman larangan melakukan aktifitas transfer hingga bursa transfer musim dingin pada Januari 2018.

Tentu saja Costa memiliki opsi lain untuk segera keluar dari Stamford Bridge. Klub Liga Italia, AC Milan, tengah mencari penyerang tambahan dan Diego Costa termasuk salah satu pemain incaran mereka.

Agen Costa, Jorge Mendes, bahkan telah terbang ke Milan untuk mengadakan pertemuan dengan petinggi klub. Namun nyatanya Costa dikabarkan tak berniat bermain bagi Milan dalam jangka panjang, dan hanya ingin kembali ke Spanyol dan bermain bersama Atletico Madrid.

Costa memang memiliki karir impresif bersama Atletico Madrid, di mana ia berhasil mematahkan dominasi Barcelona dan Real Madrid saat meraih gelar juara Liga Spanyol pada musim 2013/14 serta melangkah ke partai puncak Liga Champions di tahun yang sama meski pada akhirnya harus menyerah dari rival sekota mereka, Real Madrid.

Jika sang pemain hanya ingin pergi ke Atletico Madrid, maka satu-satunya opsi tersisa hanyalah menunggu hingga bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Saat ini Costa menerima gaji dari Chelsea sebesar £ 185.000 atau sekitar Rp 3,25 milyar tiap pekannya. Jika dikalkulasikan hingga awal Januari mendatang, maka Costa akan menerima uang dari Cheslea sekitar £ 3,3 juta atau setara dengan Rp 58 milyar.

Jadi selama lima bulan ke depan, Costa tak perlu repot-repot bermain dan hanya dengan duduk di rumah ia sudah mendapatkan uang Rp 58 milyar.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply