Bahas Persaingan Serie A, Ini Prediksi Ancelotti

Bahas Persaingan Serie A, Ini Prediksi Ancelotti

Carlo Ancelotti punya segudang pengalaman di Italia meski kini melatih di Jerman. Ia pun membahas soal sejumlah klub yang diprediksi akan terlibat dalam persaingan berebut Scudetto seperti Juventus, Napoli, AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma.

Pembahasan pertama pelatih Bayern Munich yang pernah menangani klub macam Juventus, Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid itu adalah juara bertahan Bianconeri. Salah satunya mengenai kepergian bek tangguh Leonardo Bonucci ke Milan.

“Juve sudah memenangi enam titel beruntun jadi jelas saja mereka masih favoritnya, sekalipun mereka sudah kehilangan pemain seperti Bonucci,” kata Ancelotti kepada Gazzetta dello Sport yang dilansir Football Italia.

“Timnya Allegri memiliki mental juara dan dengan hal tersebut mereka bisa mengatasi kehilangan pemain macam apa saja. Bursa transfer masih belum selesai dan mereka masih akan mendatangkan pemain-pemain baru. Sementara itu Douglas Costa sudah tiba, seorang pemain yang dulu saya miliki. Ia pemain bagus, cekatan, kreatif, dan akan sukses di Italia.”

“Yang terpenting adalah Bianconeri punya pertahanan tangguh, yang menentukan dalam laju kesuksesan mereka. (Massimiliano) Allegri tahu apa yang ia lakukan, Anda akan melihat bahwa ia bakal melakukan semuanya agar mendekati kesempurnaan,” tuturnya.

Ancelotti juga membahas Napoli yang dalam beberapa musim terakhir jadi salah satu penantang tapi pada akhirnya tidak pernah kuasa memutus dominasi Juventus di Serie A — Napoli dua kali menjadi runner-up dalam enam musim dominasi Juventus.

“Napoli? Para pemain mereka sudah bersama-sama selama beberapa tahun, mereka saling mengenal dengan baik dan itu penting (untuk sukses),” ujarnya.

“(Pelatih Napoli Maurizio) Sarri sudah melakukan tugas dengan baik, Anda dapat melihat pengaruhnya di tim. Mereka cepat, bisa menemukan satu sama lain dengan mata terpejam dan (Lorenzo) Insigne, (Dries) Mertens, dan (Jose) Callejon pantang menyerah. Mereka adalah titik tumpuan dan sulit mengawal mereka.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply