Ditaklukkan Mitra Kukar 2-3, Persela: Kami Lengah

Ditaklukkan Mitra Kukar 2-3, Persela: Kami Lengah

Persela Lamongan ditaklukkan oleh Mitra Kukar dengan skor akhir 2-3 di lanjutan Liga 1. Kelengahan disebut menjadi penyebab kekalahan Laskar Joko Tingkir.

Dalam pertandingan di stadion Surajaya Lamongan, Senin (21/8/2017), Persela mampu dua kali unggul atas tim tamu. Di babak pertama, mereka memimpin 1-0 berkat gol Samsul Arif lewat titik putih pada menit ke-19.

Di paruh kedua pertandingan, Mitra Kukar menyamakan kedudukan lewat Wiganda Pradika pada menit ke-58. Persela unggul lagi lewat gol dari Amad Birrul Walidan dua menit berselang.

Tim tamu bisa menambah dua gol di sisa pertandingan. Marclei Cesar Santos yang mencatatkan sepasang gol kemenangan Naga Mekes. Gol pertama pemain Brasil itu dicetak pada menit ke-64. Sementara gol kedua dibukukan lewat titik putih pada menit ke-84.

Dengan kemenangan ini, Mitra Kukar ada di posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 31 poin. Sementara itu, Persela menempati posisi ke-15 klasemen dengan raihan 24 angka.

“Ada kelengahan-kelengahan yang berbuah gol. Ada penurunan penampilan, kita sudah berusaha, pemain sudah berusaha,” kata pelatih Persela, Heery Kiswanto, seusai pertandingan.

“Sebenarnya, sambung Herkis, bisa terhindar dari kekalahan apabila bisa memaksimalkan peluang yang diperoleh. Kami juga ada peluang melihat dari bench peluang Carlilos mutlak tapi tidak berhasil,” ujarnya.

Sementara itu, kubu Mitra Kukar bilang bahwa bermain tanpa beban menjadi kunci kemenangan di Lamongan.

“Sebelum pertandingan saya dan pemain, kita sepakat main lepas, kita bermain sesuai dengan fungsi, disiplin dan komunikasi harus jalan, itu saja,” ucap pelatih sementara Mitra Kukar, Sukardi.

“Selama ini kita kebobolan 3, 4 gol. Selama saya mengganti, saya minta pemain profesional.”

“Di akhir pertandingan itu ada kalah, menang dan draw, itu terserah pemain yang memilih tapi disiplin kamu jalan,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply