Sudah Lolos ke 16 Besar, PSS Tetap Tancap Gas Latihan

Sudah Lolos ke 16 Besar, PSS Tetap Tancap Gas Latihan

Sudah lolos ke 16 Besar dan berstatus juara Grup 3 Liga 2 tak membuat PSS Sleman bersantai. Mereka masih menyisakan satu partai saat dijamu PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, 13 September 2017.

Bagi tuan rumah, kemenangan mutlak diraih untuk mendampingi PSS Sleman ke fase berikutnya. Jika tumbang, mereka harus mengubur ambisi untuk lolos seandainya disaat bersamaan PSGC Ciamis menang atas Persijap Jepara.

Sadar bakal mendapat perlawanan sengit, pelatih PSS, Freddy Mulli tak menurunkan porsi latihan. Apalagi, satu-satunya kekalahan yang diderita tim Super Elang Jawa sepanjang musim ini datang dari PSCS saat bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, putaran pertama lalu.

”PSCS bukan lawan yang mudah ditundukkan. Mereka mengalahkan kami di pekan pertama fase grup, jadinya kami harus lebih bersiap sebelum berangkat ke sana. Tekanannya akan lebih besar dan mental pemain kita harus bisa menghadapi,” kata Freddy Mulli.

Besarnya tekanan dirinya prediksi akan lebih besar dibanding saat dijamu PSGC Ciamis, sebelumnya. Saat itu, tekanan yang dirasakan anak asuhnya memang begitu kuat sehingga Freddy mengatakan bahwa PSGC kalah beruntung ketimbang timnya. Apalagi melawan PSCS nanti di kandang lawan, Freddy memprediksi tekanan akan semakin kuat karena faktor klasemen.

”Pertandingan nanti tidak hanya soal taktik dan strategi, namun juga mental dan motivasi. Karena tekanan akan sangat berat,” ujar mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Saat ini, tim pelatih menunggu kondisi stopper Achmad Hisyam Tolle yang mengalami cedera saat melawan PSGC Ciamis. Mantan pemain PSM Makassar dan Sriwijaya FC itu diharapkan pulih sebelum lawan PSCS, meningat jeda pertandingan masih cukup panjang.

”Saya tidak ingin ada yang cedera saat persiapan masuk ke 16 besar. Semoga bisa pulih dan kondisi pemain berada dalam kondisi puncak di pertandingan terakhir nanti,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply