Ajat Sudrajat: Tirulah Ilmu Padi, Febri

Ajat Sudrajat: Tirulah Ilmu Padi, Febri

Legenda Persib Bandung Ajat Sudrajat mengingatkan bintang muda Persib Febri Hariyadi agar meniru ilmu padi, alias senantiasa rendah hati, meski sedang dipuji.

Penampilan Febri bersama Persib dan timnas Indonesia U-22 belakangan ini menuai pujian dari sejumlah kalangan. Dengan usianya yang masih 21 tahun, Febri pun diharapkan tak terkena sindrom kebintangan dan sudah merasa hebat sehingga malah merusak karier.

“Febri bagus punya percaya diri, tapi jangan terlalu over. (Febri) harus tetap dibimbing,” kata Ajat saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (7/9/2017).

Menurut Ajat, jajaran pelatih dan para pemain senior Persib punya peran penting untuk terus mengingatkan dan membimbing Febri agar bisa memiliki karier panjang di dunia sepakbola.

“Usia seperti Febri itu sangat rentan kalau terus dipuji. Karena merasa sudah menjadi bintang jadi tidak mau latihan. Febri harus meniru ilmu padi. Terus pemain senior dan pelatih juga harus mengingatkan,” ucapnya.

Di lokasi yang sama, Herie Setyawan yang menjadi asisten pelatih Persib juga mengutarakan harapan serupa. Ia pun yakin Febri akan tetap menjadi pemain yang rendah hati.

“Saya yakin Febri akan tetap menjadi Febri seperti biasanya. Saya juga bersama pemain lain suka mengingatkan dia,” ujarnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply