Rotasi Pemain Inti jadi Kunci Sukses Timnas Indonesia U-16

Rotasi Pemain Inti jadi Kunci Sukses Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 menuntaskan perjuangan di kualifikasi Piala Asia U-16 2018 dengan kemenangan 3-0 atas Laos.

Dalam daftar susunan pemain, pelatih Fakhri Husaini melakukan rotasi. Perubahan pemain itu memang bagian dari rencana Fakhri untuk memenangkan laga terakhir yang juga merupakan laga penentu langkah Garuda Asia ke Piala Asia U-16.

Keputusan Fakhri tergolong cukup berani karena dalam tiga laga sebelumnya, mantan pemain PKT Bontang itu hanya sedikit melakukan perubahan susunan pemain inti.

“Kunci pertandingan kali ini saya mengganti pemain yang jarang diturunkan. Keinginan yang kuat dari anak-anak mewujudkan hal ini,” ujar Fakhri seperti dimuat dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com.

“Saya tidak terlalu banyak mengganti pemain dalam tiap-tiap pertandingan,” sambungnya.

Di pertandingan kontra Laos, tercatat ada tiga pemain yang sebelumnya tidak pernah menjadi pemain inti, yakni Salman Alfarid yang ditempatkan sebagai bek tengah, Komang Teguh Trisnanda di posisi gelandang bertahan dan Husyen Rahmatullah yang beroperasi di sayap kiri.

Tiga pemain tersebut memang tidak mencetak gol ke gawang Laos, namun memiliki kontribusi positif dalam kemenangan di laga terakhir fase grup kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply