Ferguson Pernah Tolak Rekrut Zidane ke MU Demi Cantona

Ferguson Pernah Tolak Rekrut Zidane ke MU Demi Cantona

Zinedine Zidane pernah nyaris berkarier di Liga Primer Inggris saat masih menjadi pemain. Pria yang kini melatih Real Madrid tersebut nyaris merapat ke Manchester United sebelum merumput di Juventus pada 1996.

Adalah mantan pelatih Setan Merah, Sir Alex Ferguson, yang menolak usulan tim pemandu bakat saat itu. Ferguson menampik rekomendasi tersebut dan lebih memilih mempertahankan Eric Cantona ke Old Trafford.

Hal itu dibeberkan mantan Direktur MU, Martin Edwards, kepada Sky Sports. Edwards mengungkapkan, Ferguson sebenarnya sadar dengan talenta ciamik Zidane yang kala itu masih merumput di Bordeaux.

Sontak, sempat ada rencana untuk merekrut pemain berdarah Aljazair tersebut pada 1996.

Di satu sisi, Cantona masih menjadi bagian penting bersama Setan Merah. Pemain asal Perancis tersebut bergabung bersama MU sejak 1992. Cantona lebih tua enam tahun dibandingkan Zidane.

Pelatih asal Skotlandia itu pun akhirnya memutuskan untuk memilih mempertahankan Cantona yang dinilainya lebih matang dibandingkan Zidane kala itu.

“Ketika Zidane masih bermain di Bordeaux, kepala tim pemandu bakat, Les Kershaw pernah mengatakan kepada saya bahwa MU harus merekrutnya dan menyampaikannya ke Alex [Ferguson].”

“Alex ([Ferguson] mengatakan, Eric [Cantona] bahkan juga menyebutkan Zidane kepadanya, tapi Alex merasa Zidane bermain di posisi yang sama [dengan Cantona],” kata Edwards mengenang masa-masa itu.

Salah satu pertimbangan Ferguson adalah karena karakter Cantona yang memiliki ego ogah disaingi pemain bintang lainnya di posisi yang sama sebagai penyerang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply