Sylvano Comvalius Mendekati Rekor Peri Sandria

Sylvano Comvalius Mendekati Rekor Peri Sandria

Bomber Bali United Sylvano Comvalius semakin mendekati rekor pencetak gol terbanyak dalam sejarah liga profesional Indonesia yang selama ini dipegang Peri Sandria.

Comvalius sejauh ini sudah mengemas 30 gol dari 28 pertandingan. Hanya berjarak empat gol dari rekor milik Peri Sandria yang mencatat 34 gol bersama Bandung Raya di Liga Indonesia 1994/1995.

Dengan enam pertandingan tersisa, bukan mustahil jika bomber Serdadu Tridatu itu bisa melewati rekor Peri Sandria. Apalagi tiga laga di antaranya berstatus laga kandang.

Sebelumnya, Comvalius telah berhasil melampaui rekor pencetak gol terbanyak yang ditorehkan Boaz Solossa dengan catatan 26 gol pada 2010 Liga Super Indonesia (ISL).

Striker berspaspor Belanda itu benar-benar membuktikan ketajamannya di lini depan Bali United di Liga 1 2017. Ia bahkan pernah mencetak lima gol atas namanya sendiri saat mencukur Mitra Kukar 6-1.

Tak hanya piawai dalam urusan menjebol gawang lawan. Comvalius pun sering kali menjadi pembuka gol bagi rekan setimnya. Hingga kini ia sudah mengemas tujuh assist.

Pencapaian 30 gol milik Comvalius kemungkinan bakal sulit dikejar oleh para rival di daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 yang didominasi striker asing.

Pasalnya, pencetak gol terbanyak kedua dipegang oleh striker Mitra Kukar, Marclei Cesar Chaves Santos. Sementara striker impor langganan top scorer Liga Indonesia, Alberto Goncalves, justru berada di peringkat ketiga dengan 15 gol.

Adapun marquee player Madura United Peter Osaze Odemwingie yang sempat menjadi top skor di awal musim kini mandek di urutan keempat dengan torehan 13 gol.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply