Timnas Indonesia U-19 Gelar Pemusatan Latihan di Cikarang

Timnas Indonesia U-19 Gelar Pemusatan Latihan di Cikarang

Persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju kualifikasi Piala Asia 2018 akan berlanjut di Cikarang, Jawa Barat.

Mulai Senin (9/10) Witan Sulaeman dan kawan-kawan akan menjalani pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, yang merupakan lokasi skuat Garuda Nusantara ketika mengalahkan Thailand 3-0 pada Minggu (8/10).

Pemilihan lokasi latihan tidak lepas dari antusiasme yang ditunjukkan warga Cikarang ketika memenuhi Stadion Wibawa Mukti untuk mendukung tim asuhan Indra Sjafri.

“TC (training center/pemusatan latihan) pindah dari Bekasi ke Cikarang. Mulai besok (hari ini) akan TC di stadion ini (Wibawa Mukti) sebagai bentuk apresiasi juga kepada penonton di sini yang luar biasa,” ujar Indra.

Para pemain akan berkumpul bersama di Cikarang hingga 18 Oktober dan melakukan kunjungan singkat ke Jember untuk melakukan uji tanding menghadapi Persid Jember pada 21 Oktober.

Sehari berselang setelah laga uji tanding melawan Persid, Timnas Indonesia U-19 akan bertolak ke Jakarta. Selama di Ibu Kota hingga 26 Oktober, tim pelatih akan melakukan finalisasi skuat menjadi 23 pemain.

Rencananya Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Korea Selatan pada 27 Oktober atau empat hari sebelum menjalani laga perdana kualifikasi Piala Asia 2018 menghadapi Brunei Darussalam.

Setelah melawan Brunei, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timor Leste, Korea Selatan, dan Malaysia.

Hasil di kualifikasi Piala Asia U-19 2018 tidak akan mempengaruhi posisi Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, Indonesia sudah dipastikan mendapat tiket tampil di putaran final karena menjadi tuan rumah.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply