Dihujam 3 Gol Persipura, Organisasi Bertahan Persija Bermasalah

Dihujam 3 Gol Persipura, Organisasi Bertahan Persija Bermasalah

Persija Jakarta menderita kekalahan telak 0-3 dari Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2017 yang dihelat di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10/2017).

Boaz Solossa menghempaskan Tim Macan Kemayoran lewat hattrick gol pada menit 63’, 85’, dan 88’. Kekalahan ini membuat Persipura melesat ke posisi dua besar dengan torehan 56 poin dari 30 pertandingan.

Tim Mutiara Hitam tertinggal tiga poin dari Bhayangkara FC yang baru memainkan 29 pertandingan. Sementara itu, kekalahan membuat posisi Persija tertahan di posisi enam klasemen sementara dengan koleksi 49 poin.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco mengungkap penyebab tim asuhannya gagal mengimbangi permainan agresif Persipura.

“Babak pertama kami punya organisasi permainan yang bagus. Sistem marking yang kami peragakan berjalan dengan baik. Sayangnya, kami kesulitan melakukan serangan balik. Pasokan passing ke depan kurang.

Babak kedua persipura main lebih menyerang. Pertahanan kami akhirnya bisa dibobol Boaz. Kami coba memaksakan hasil imbang, tapi tak didukung organisasi permainan lini belakang yang kurang bagus,” tutur Teco.

Secara khusus pelatih asal Brasil tersebut memuji ketajaman Boaz Solossa. “Dalam menit akhir bisa ia cetak dua gol, menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang. Kemampuan finishingnya bagus,” ujar Stefano Cugurra.

Stoper Persija Jakarta, Maman Abdulrrahman, mengaku kecewa dengan begitu mudahnya lini belakang timnya ditembus. “Saya kecewa dengan hasil akhir laga ini. Ini satu-satunya pertandingan yang hasilnya tidak bagus. Kami kalah dengan skor telak. Sebagai pemain bertahan, saya kecewa. Semoga ke depan bisa perbaiki lagi,” ucap bek asli Betawi tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply