Babak I: Huddersfield Bungkam MU

Babak I: Huddersfield Bungkam MU

Manchester United mendapat kejutan dari tuan rumah Huddersfield pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2017–2018, Sabtu 21 Oktober. Meski diunggulkan bisa meraih kemenangan, Red Devils justru tertinggal dengan skor 0-2.

United sebetulnya tampil dominan dalam hal penguasaan bola pada laga yang digelar di Stadion John Smith. Statistik mereka bisa mencapai 76 persen menguasai bola.

Namun, dalam hal agresivitas, Huddersfield tidak kalah dari MU. Mereka mampu menciptakan empat peluang, sedangkan United menciptakan lima peluang.

Laga pun berjalan sengit. Kedua tim saling jual beli serangan. Namun, tidak ada satu pun gol yang tercipta ketika laga sudah berjalan 20 menit.

Kebuntuan akhirnya baru terpecah pada menit ke-28. Ketika itu, gelandang Huddersfield Aaron Moy sukses membobol gawang kiper MU David De Gea.

Berawal dari seranganbalik yang dilakukan Huddersfield. Mooy sukses memanfaatkan bola liar di depan gawang dengan tembakan keras.

Kebobolan memicu agresivitas MU. Mereka mencoba menggempur pertahanan Huddersfield, namun tampak kesulitan membobol gawang tim tuan rumah.

Alih-alih mencetak gol balasan, MU justru harus kebobolan. Pada menit ke-33, gawang De Gea dibobol oleh striker Huddersfield Laurent Depoitre yang sukses memanfaatkan umpan Jonas Lossl.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. Huddersfield unggul dengan skor 2-0.

Susunan pemain:

Huddersfield Town: Lossl, Lowe, Schindler, Smith, Williams, Hogg, Ince, Mooy, Kachunga, Depoitre.

Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, Jones, Young, Mata, Matic, Herrera, Lingard, Lukaku, Martial.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply