Bakayoko Ogah Disebut Pengganti Matic

Bakayoko Ogah Disebut Pengganti Matic

Tiemoue Bakayoko bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017. Gelandang asal Prancis dikontrak The Blues hingga lima musim.

Kehadiran Bakayoko lantas menuai pertanyaaan. Mengingat, The Blues sudah memiliki gelandang andalan seperti Nemanja Matic, N’Golo Kante, dan Cesc Fabregas.

Namun, menurut sejumlah media, Chelsea mengambil keputusan memboyong Bakayoko untuk mengantisipasi kepergian Nemanja Matic yang akhirnya pergi ke Manchester United beberapa pekan setelah kedatangannya. Ia dianggap memiliki tipikal yang mirip dengan gelandang asal Serbia tersebut.

Meski demikian, Bakayoko enggan disebut pengganti Matic. Sebab, ia menilai permainannya tidak sama dengan Matic.

“Peran saya adalah menjadi penghubung dengan pemain di samping saya, apakah itu Kante atau Fabregas. Kami semua tahu Kante dinobatkan sebagai pemain terbaik di Liga Primer Inggris. Jadi, saya banyak belajar darinya,” ujar Bakayoko.

“Saya tidak di sini untuk melakukan apa yang dilakukan Matic. Matic pemain yang sangat saya sukai, ia pesepak bola yang sangat bagus. Saya di sini untuk memainkan permainan saya untuk mencoba menerapkan apa yang diminta pelatih, yaitu menempel ketat playmaker lawan, bermain maju saat saya ada kesempatan dan terutama mengendalikan bola dengan baik dan mengantisipasi permainan lawan,” tambahnya.

Bakayoko sejauh ini sudah mengoleksi 12 penampilan bersama Chelsea di seluruh kompetisi. Teranyar, ia tampil sebagai starter saat menghadapi Watford pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2017–2019, Sabtu 21 Oktober. Pada laga tersebut, The Blues menang dengan skor 4-2. (Soccerway)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply